Engku Putri Hi MR Korwil Lingga, Rafeah Giat Sosial kepada 10 KK

  • Whatsapp
loading...

LINGGA, MEDIATRIAS.com – Himpunan Melayu Raya (Hi-Melaya) Korwil Lingga, melalui Ketua Kecamatan Lingga, Rasyid dan ketua Engku Putri Hi-Melaya Kecamatan Lingga, melakukan kegiatan sosial di Kecamatan Lingga, (30-8-2019).

Pelaksanaan itu dilakukan oleh Bendahara Engku Putri Hi-Melaya Korwil Lingga, Rafeah. Sebagaimana informasi diterima Oleh awak Media.

Bacaan Lainnya

loading...

Rafeah mengatakan banyak melihat sodara-sodari yang berumur lansia mengalami kesusahan, bahkan untuk makan sehari-hari saja mereka harus menunggu belas kasihan dari warga sekitar.

“Ada sebagian dari mereka yang merasa belum tersentuh, tapi mereka memilih diam, saya melihatnya saja sedih, rata-rata umur mereka sudah lansia, sudah tidak produktif lagi untuk bekerja,” kata Nya.

Selain itu, Rafeah mengatakan kegiatan sosial semalam menyasar sepuluh KK (Kartu Keluarga), rata-rata dari mereka merupakan orang tua, para janda yang sudah tidak bisa bekerja lagi.

“Hari ini saya menelusuri beberapa desa mulai dari RT ke RT, penelusuran kami mulai dari jam 01:00 WIB siang sampai jam 05:00 WIB sore, total rumah yang kami singgahi ada 10 KK,” ucapnya.

Namun, jelas dia, semua kegiatan sosial ini bukan lah untuk mencari pujian, menurut dia, Hi-Melaya Kepri merupakan himpunan yang mengedepankan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.

“Saya mewakili melayu raya untuk menjalankan tugas ini, tentu dengan senang hati, saya bergabung di melayu raya bukan untuk mencari pujian, oleh sebab itu di Melayu Raya kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu adalah hal yang harus di utamakan, Insyallah apa yang kita tanam maka itu yang kita tuai,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Hi-Melaya Kecamatan Lingga, Rasyid mengaku bangga dan terharu dengan kegiatan sosial yang dijalankan oleh anggota engku putri Kecamatan Lingga Rafeah, menurut dia apa yang dilakukan oleh engku putrinya tersebut merupakan bentuk kepedulian yang nyata, hal ini juga sesuai dengan arahan pembina utama Hi-Melaya Kepri, untuk selalu mengedepankan sifat saling berbagi dan peduli.

“Saya sangat salut dengan gerakan engku putri yang dimotori kak Feah, karena ia selalu melakukan kunjungan dan dapat melihat langsung kepada masyarakat kita yang kurang mampu, bahkan kak Feah saat melakukan kegiatan sosial ia tidak pernah menunggu perintah atasan, karena dia paham betul apa fungsi dan kewajibannya, bagi saya itu merupakan nilai plus,” tambah Rasyid.

Diketahui, kegiatan sosial yang dilakukan oleh engku putri Hi-Melaya Kecamatan Lingga tersebut, terdapat sepuluh rumah yang ia singgahi yakni, Daing warga Desa Melukap, Dawang Warga Desa Melukap Darat, Jamilah Warga Panggak Laut, Dare Warga Panggak Laut, As Warga Kampung Mentok, Saripah Sulam Warga Kampung Mentok, Ida Warga Kampung Tembage, Banon Warga Seranggong, Mon Warga Budos. (FR*HK)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *