Gawat..! Warga Kecewa KTP-nya Dicomot Untuk Penuhi Syarat Calon Wako Dan Wawako Jalur Independen

  • Whatsapp

BATAM, MEDIATRIAS.com – Warga Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Arifuddin Jalil dikecewakan atas Pencatutan Identitasnya diketahui mendukung salah satu pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota, Rian Ernes dan Yusiani Gurusinga dari jalur Independent.

Hal itu ia ketahui setelah dikunjungi kerumahnya oleh Komisioner KPU Kota Batam, William Seipattiratu, Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panwaslu dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). yang melakukan Monitoring terkait Verifikaai Faktual dukungan calon perseorangan Walikota dan Wakil Walikota Batam, yang melalui jalur Independent, Pada hari Kamis lalu, (02/07/20)

Bacaan Lainnya

Awak media ini mengetahuinya setelah membaca di Media sosial Facebook, yang ditulis di akunya sendiri “Arifuddin Jalil” mengatakan, bahwa Dukungan itu fiktip, ia sama sekali tidak pernah memberikan Data Identitasnya kepada Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam apa lagi jalur Independent.

“Siang menjelang sore, saya dikunjungi Komisioner KPU Kota Batam William Seipattiratu beserta sejumlah penyelenggara Pemilu lainnya. Mulai PPS, Panwaslu dan PPK. Komisioner KPU itu melakukan monitoring terkait verifikasi faktual dukungan calon perseorangan Walikota Batam. Uniknya, dalam persyaratan pencalonan, saya termasuk warga yg ikut mendukung Rian Ernes sebagai calon walikota Batam. Padahal, saya merasa tidak pernah menyatakan dukungan kepada calon yang bernama Rian Ernes. Kok nama saya bisa dicatut? Hari gini masih ada saja manipulasi dukungan demi mengejar target sebagai calon pemimpin Batam. Bagaimana mau memimpin dan merubah Batam, kalau kerja tim penuh dengan upaya manipulatif dukungan fiktif”, tutur Jalil di laman Facebook-nya.

Saat dihubungi Awak Media ini melalui Kontak Massanger-nya, Jalil juga mengatakan bukan hanya ia saja yang di Catut Identitas KTP di lingkungannya, bahkan ada belasan Orang.

“Bukan Identitas saya saja. Tapi warga kami juga banyak yg dipakai KTP nya buat mendukung, Di RW 14 ada belasan KTP”, ujar Jalil.

Atas tindakan ini Jalil dan warga yang tercatut KTP-nya merasa kecewa.

“Tentu sebagai warga kami sangat kecewa dgn cara-cara seperti ini. Seharusnya mereka bekerja sebagaimana mestinya, jangan ada manipulasi dukungan. Inikan calon Pemimpin, kok berani membohongi Publik melalui dukungan Fiktif”, Kata Jalil.

Untuk lebih lanjut, dalam dekat ini Jalil berencana akan ke Kantor KPU, guna tindak lanjut atas Pencatutan KTP-nya yang mendukung salah satu pasangan calon Kepala Daerah melalui jalur Independent tersebut.

“Saya lihat didaftar dukungan saja. Kalau soal TTD dipalsukan melalui surat pernyataan dokumen nya ada di KPU Batam. Rencana nya mau ke KPU dan berpotensi saya bawa ke ranah hukum pidana”, tutur Jalil, sembari menutup Percakapan dengan Awak madia ini. (Ali Saragih)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *