Jangan pilih calon kepala daerah yang tidak disiplin protokol kesehatan..!!

  • Whatsapp

TANJUNGPINANG,MEDIATRIAS.com- DPR, Pemerintah dan KPU telah memutuskan akan tetap melaksanakan pilkada serentak pada 9 Desember. pelaksanaan pilkada akan dilaksanakan di 270 wilayah di Indonesia yang meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

Data Kementerian Kesehatan mencatat dalam peta zona risiko, ada kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada. Ada 45 kabupaten/kota atau 14,56% masuk dalam zona merah (tinggi) yang tersebar pada 14 provinsi yang menjalankan pilkada serentak.

Bacaan Lainnya

dalam melaksanakannya kita perlu memperhatikan perkembangan kasus Covid-19, dan penanganannya di seluruh daerah yang berpartisipasi dalam pilkada ini. sebenarnya,Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2020 sudah cukup tegas dalam mengatur protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada Pilkada. misalnya,Berdasarkan Pasal 88D huruf a Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2020, sanksi awal pelanggaran protokol kesehatan yakni peringatan tertulis.

Peringatan langsung dilayangkan pada saat terjadinya pelanggaran dan dapat dilakukan pembubaran paksa. Saat ini,para calon dapat menarik simpati publik dengan menaati peraturan, menjadi teladan dalam menjalankan protokol kesehatan serta memkampanyekan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

sebaliknya, ketika calon kepala daerah tidak taat protokol kesehatan yang menimbulkan risiko penularan virus, masyarakat akan menilai sosok tersebut tidak layak untuk dipilih menjadi kepala daerah.

( Rimbun Purba )

loading...

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *