Judi Sabung Ayam Di Buton Padat Pengunjung

  • Whatsapp

BATAM,MEDIATRIAS.com – Lokasi sabung ayam yang dulunya sempat di gerebek pihak kepolisian beberapa bulan lalu kini diminati banyak pengunjung. Uniknya, di situasi pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) saat ini, masih saja pihak pengelola nekat dan mampu mendatangkan para penghobi sabung ayam untuk beradu kejantanan hewan peliharaannya dilokasi sabung ayam tersebut.

Berdasarkan sumber informasi yang dihimpun hari ini, Minggu (20/09), terlihat kerumunan massa tak terhindarkan dilokasi sabung ayam, sementara kedisiplinan dan kesadaran masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara menghindari kerumunan sangat diharapkan oleh pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Selain dugaan tindak pidana 303 KUHP, kegiatan tersebut juga bisa mengancam kesehatan masyarakat sekitar, apalagi para penghobi ayam tersebut berdomisili dari berbagai macam kecamatan yang ada di Kota Batam,” tutur Rudi, salah satu anggota lembaga Independent Police Watch Perwakilan Kepri.

Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai pekerja kontrol sosial ini juga mengutarakan akan terus mendesak pihak kepolisian supaya dapat melakukan penelusuran dan penindakan tegas untuk memberi efek jera terhadap pelaku usaha lokasi sabung ayam yang berada di Buton, Tembesi, Kecamatan Batu Aji – Batam.

“Kita akan terus berjuang bersama rekan-rekan media sebagai wadah publikasi dan akan melakukan upaya-upaya hukum supaya kegiatan sabung ayam di buton ini dapat dengan segera ditertibkan,” tandasnya. (boy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *