Kalau Janji Tak di Penuhi Gubernur Kepri,Maka Buruh Akan Lakukan Demo Lebih Besar Lagi 

  • Whatsapp

BATAM,MEDIATRIAS.com  – Untuk memperingati hari buruh sedunia yang jatuh pada tanggal 1 mei beberapa Organisasi buruh yang ada di kota Batam menggelar demo yang mana mereka melakukan longmarch mulai dari kawasan industri Batamindo sampai ke kantor walikota batam centre.

Mereka menuntut untuk menolak upah murah dan mencabut PP 78/ 2015 yang sangat menyengsarakan mereka dan meminta menurunkan harga beras dan tarif dasar listrik dan membangun kedaulatan pangan dan energi disamping itu buruh juga mendesak Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun untuk segera menetapkan UMSK Kota Batam tahun 2018.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut turut pula hadir Kapolda Kepulauan Riau Didid wijanarko yang didampingi oleh Walikota Batam Muhammad Rudi dan Kapolresta Kombes Hengki.

Dalam aksi tersebut Kapolda pun mengucapkan selamat hari buruh kepada para buruh dan berpesan kepada para buruh agar menjaga situasi aman dan kondusif karena apabila itu terjadi akan berdampak buruk dan merugikan buruh itu sendiri.

Dalam orasinya perwakilan buruh mendesak agar Gubernur Kepulauan Riau agar secepatnya mengesahkan UMSK Kota Batam karena selama ini mereka merasa dibohongi dengan janji janji palsu.

” Kami meminta kepda bapak gubernur Kepri agar mensahkan UMSK kota Batam tahun 2018,Kalau bisa hari ini ditanda tangani kenapa tunggu hari Kamis,betul tidak teman- teman!!!Hidup Buruh.” Ungkap Narator Selasa ( 01/05/2018).

Narator juga menambahkan apabila dalam waktu yang ditentukan tidak kunjung juga ditanda tangani UMSK maka mereka akan melakukan mogok daerah dan akan menambahkan massa yang lebih besar supaya tuntutan mereka terpenuhi.

Reporter : fn

Editor       ;Mulian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *