Kapolres Natuna Hadiri Kegiatan Penyambutan Dan Peresmian Pelayaran Perdana KMP. Bahtera Nusantara 01

  • Whatsapp

NATUNA,MEDIATRIAS.com – Bupati Natuna H.Hamid Rizal bersama unsur Forkopinda dan Tim Gugus Satgas Covid-19 Natuna sambut kedatangan perdana pelayaran KMP. Bahtera Nusantara 01 yang tiba di Pelabuhan RoRo Tanjung Payung , Penagi Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur , Jumat(17/07/20) pagi .

Penyambutan dan Peresmian KMP. Bahtera Nusantara 01 langsung dipimpin oleh Bupati Natuna Hamid Rizal dan dihadiri oleh Ketua DPRD Natuna Andres putra, S.P.D, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Wan Aris Munandar, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, Dandim 0318 Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana S.Sos, M.Tr (Han), Danlanud Diwakili Kadisop Lanud RSA Letkol Pom Jimmi Sidabutar, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K.M.Si, Dansatrad diwakili Kadis Ops Satrad 212 Mayor Lek Ilham, KA Bandara Suroso, Kadishub Natuna Iskandar DJ, Ka Basarnas Natuna Mexianus Bekabel, Ketua Pengadilan Agama Rusdi S.Ag.,MH, Ketua Pengadilan Negeri Daniel Ronald SH.,M.Hum, Kadis Damkar Natuna Syawal, Perwakilan Balai BPTD Riau Kepri Riskan, General Manager PT. ASDP Ferry Indonesia Arifuddin, TS. SE.

Bacaan Lainnya

General Manager PT. ASDP Ferry Indonesia Arifuddin, TS. SE dalam sambutanya mengatakan , bahwa dengan kehadiran KMP. Bahtera Nusantara 01 dalam rangka mendukung sektor transportasi di Kepri sehingga memberi kontribusi baik itu perekonomian maupun transportasi.

KMP. Bahtera Nusantara 01 ini aset negara yang di buat oleh menteri perhubungan yang dibangun pada tahun 2018 dan selesai pada tahun 2019 akhir sehingga baru beroperasi pada pertengahan tahun 2020, untuk kapasitas angkutan KMP. Bahtera Nusantara 01 sebantak 378 orang penumpang dan kendara bisa mengangkut 150 unit kendaraan campuran, dengan ini KMP. Bahtera Nusantara 01 berharap untuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Natuna untuk selalu mensuport KMP. Bahtera Nusantara selalu beroperasi dengan baik untuk melancarkan transportasi di wilayah Kepri.

Perwakilan Balai BPTD Riau Kepri Riskan dalam sambutanya mengatakan , bahwa KMP. Bahtera Nusantara 01 ini berlayar dari pelabuhan Bintan menuju Pelabuhan Letung, Tarempa, Penagi, Serasan, Sambas dan Sintete.

Kepada penumpang yang ingin menggunakan KMP. Bahtera Nusantara 01 , untuk bisa melengkapi persyaratan standar kesehatan yakni seperti melampirkan surat Rapid Test sehingga perjalanan KPM. Bahtera Nusantara 01 terhindar dari penularan Virus Covid – 19 dan juga harus mematuhi standar kesehatan .

Diharapkan dengan kehadiran KMP. Bahtera Nusantara 01 di Natuna menjadi solusi untuk sektor transportasi dan sektor perekonomian masyarakat sehingga bisa membuat Kabupaten Natuna lebih baik lagi dari segi transportasi laut.

Bupati Natuna Hamid Rizal di dalam sambutanya menyampaikan , rasa terimakasih kepada KMP. Bahtera Nusantara 01 yang telah menjadikan Kabupaten Natuna sebagai rute yang dilalui oleh KMP. Bahtera Nusantara 01 sehingga memudahkan masyarakat Natuna dalam menunjang transportasi di laut tuturnya.

Hamid juga berharap kepada masyarakat Natuna untuk bisa menjaga kebersihan sekaligus merawat KMP. Bahtera Nusantara 01 sehingga KMP. Bahtera Nusantara 01 ini bisa berlayar dengan baik dan menjadikan transportasi yang terbaik untuk mengangkut penumpang maupun kendaraan yang akan di bawa oleh masyarakat Natuna.

Dengan masuknya KMP. Bahtera Nusantara 01 ini bisa membuat Kab. Natuna untuk lebih maju lagi di sektor transportasi laut maupun di sektor lainnya di Kabupaten Natuna ,tutupnya

Dan selanjutnya kepada Penumpang KMP. Bahtera Nusantara 01 yang turun di pelabuhan Tanjung Payung Penagi Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan KTP oleh Tim Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Natuna.

KMP. Bahtera Nusantara 01 diperkirakan akan bergerak pada pukul 11.30 wib dengan rute tujuan pelabuhan Serasan.(HD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *