Ketua Gugus Covid-19 Natuna Hamid Rizal, Serahkan Bantuan Kecamatan Serasan, Serasan Timur dan Subi

  • Whatsapp

NATUNA,MEDIATRIAS.com – Bupati Natuna Hamid Rizal yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Covid-19 hari ini bertolak ke Kecamatan Serasan, Serasan Timur dan Subi dengan mengunakan sarana Kapal Indra Perkasa milik Pemda Natuna, Rabu (01/04/20) Siang.

Adapun tunjuanya guna untuk memberikan bantuan alat pelindung(APD),Repi tes, obat obatan, beras dan uang, kepada petugas Covid-19.

Muat Lebih

Diserahkanya bantuan itu guna memperlancar tugas para Satgas Gugus Covid-19, disetiap Kecamatan.Serta membantu masyarakat ekonomi lemah saat ini .

Hamid Rizal mengatakan , bahwa pada hari ini, Kita menyerahkan 5 APD, Repites,dan
obat obatan,beras dan uang, secara simbolis, kepada para petugas Gugus Covid-19 dan masyarakat , tutur Ketua Gugus Covid -19 Hamid Rizal .

Dia juga menambahakan bahwa tugas kita adalah guna mematuhi protap yang telah diberlakukan oleh Pemerintah Pusat .

 

Untuk itu mari Kita jaga kebersihan, jaga jarak,jangan keluar rumah , jika tidak ada keperluan mendesak imbuhnya .

Bupati Natuna itu meminta, agar bapak dan ibu mengawasi dan menasehati anaknya , biar tidak keluar rumah tegasnya Hamid Rizal .

Hamid juga menambahkan , bantuan yang di berikan Pemerintah ini agar dapat di pergunakan dengan sebaik baiknya.

“Saya tau tugas team Covid didaerah sangat berat, termasuk para Medis ,” Imbuh Hamid Rizal .

Camat Serasan Wendri dalam sambutannya mengatakan, bahwa sudah ada dua Kecamatan di Serasan, telah membentuk satgas Covid -19 yaitu Kecamatan Serasan dan Kecamatan Serasan Timur tuturnya .

Dia juga menambahakan Semenjak bertugas menjadi Camat Serasan ini , Dia sudah memulangkan dua orang warga negara asing ke negaranya imbuhnya .

Selama bertugas, ada 2 PDP, dan 12 OPD, namun dalam hasil tes dilakukan Dinkes tadi siang, keduanya dinyatakan negatif ujarnya .

Dan perlu juga untuk diketahui buat masyarakat , bahwa persediaan beras di Kecamatan Serasan ini di perkirakan Kita punya Stok beras sekitar 60 ton, untuk BBM diperkirakan tinggal 1 minggu lagi, tuturnya Wendri.

Dalam kesempatan yang sama pada acara itu , Kadiskes Natuna, Rizal Rinaldy mengatakan bahwa untuk APD dan perlengkapan lainnya, masih tahap pengiriman tuturnya.

Dia juga menambahakan , mengingat barang tersebut inden. Dan
diperkirakan akan sampai di Natuna, pada tanggal 10 april 2020 ini . Selanjutnya akan kita distribusikan langsung imbuhnya.

Walaupun demikian , kita tetap siaga dan waspada untuk itu APD yang ada diserahkan dulu, untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, jika ada pasien terdampak Covid-19, sehingga para medis tidak takut untuk menanganinya pungkasnya.(HD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *