Ketua Organisasi Mahasiswa di Kepri Diamankan Polisi, Terkait Pungli

  • Whatsapp

TANJUNGPINANG,MEDIATRIAS.com – salah satu pimpinan organisasi mahasiswa di Kepri berinisial PA diamankan Satreskrim Polres Bintan pada Minggu (25/10) kemarin.

PA diamankan terkait pungli bantuan hibah dari Kementrian Agama (Kemenag) untuk TPQ di Bintan. PA diamankan bersama rekannya berinisial D.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanuddin menyampaikan, keduanya sudah ditahan di Mako Polres Bintan. “Baru siap gelar kita, kasusnya lebih mengarah ke KHUP,” ungkap Agus, Senin (26/10).

Ia menambahkan, kedua tersangka berusaha membujuk para pengurus TPQ di Bintan untuk bersedia menerima bantuan dana hibah dari Kemenag sekitar Rp 10 juta per TPQ

Namun, ada beberapa TPQ yang bersedia dan menolak tawaran itu. Dari situ, kedua pelaku meminta komisi berkisar 20 hingga 30 persen dari bantuan hibah tersebut.

“Mereka minta setelah cair nanti, memang ada beberapa TPQ saja yang mau, yang lainnya menolak,” ujar Agus.

Disinggung soal tawaran kedua pelaku, Agus mengatakan, salah satu pelaku memiliki rekanan di Ibukota Jakarta terkait informasi dana bantuan hibah tersebut.

“Informasinya dari rekanan mereka di Jakarta, makanya kedua pelaku bisa menawarkan itu. Dan setelah cair pelaku akan mendapatkan komisinya,” timpalnya. (p)

loading...

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *