Khawatir Penyebaran Covid 19 Makin Meluas, Bupati Turun Tangan Semprotkan Desindektan

  • Whatsapp

BINTAN,MEDIATRIAS.com– Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Kapolres Bintan AKBP Bambang turun melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa lokasi Kecamatan Bintan Utara dan Sri Kuala Lobam.

Sasaran utama penyemprotan cairan disinfektan yaitu di Pelabuhan Bulang Linggi dan mesjid At-Taqwa Tanjung Uban lalu mesjid Al Hikmah dan Kantor Desa Teluk Sasah, Kecamatan Sri Kuala Lobam. Selain melakukan penyemprotan cairan tersebut di pelabuhan, Bupati juga meninjau pemeriksaan suhu badan para penumpang yang hendak ke Batam.

Muat Lebih

Pemerintah daerah tidak ingin covid 19 swmakin mewabah, sehingga dia meminta jajaran OPD dan masyarakat bersama-sama melawan virus corona, kamis (26/3/2020).

Pemkab Bintan akan melakukan penyemprotan Dldisinfektan hingga beberapa hari ke depan, fokus pada sarana rumah ibadah, sekolah – sekolah, perkantoran dan fasilitas umum. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corana yang berdasarkan data dari dinkes Provinsi Kepri selalu meningkat.

Terfokus pada Pelabuhan Bulang Linggi yang merupakan salah satu pintu masuk. Sehingga penyemprotan cairan disinfektan tersebut berguna untuk mensterilkan daerah-daerah sperti pelabuhan dan kapal, sehingga bisa membunuh kuman-kuman yang berada di permukaan benda-benda tertentu.

Bupati berharap kepada masyarakat  hendaknya dapat selalu menjaga kesehatan terutama kebersihan diri, sering cuci tangan, banyak beristirahat, dan konsumsi vitamin agar daya tahan tubuh selalu terjaga.

Sebelumnya Bupati Bintan meminta Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bintan bekerja lebih cepat dan terukur. Ia berharap Tim Satgas Covid Bintan tidak terjebak dalam urusan administrasi yang bisa memperlambat kerja.

Penyemprotan disinfektan merupakan upaya pencegahan yang sifatnya sementara. Hal yang paling penting adalah, mindset masyarakat untuk bagaimana secara serius melakukan upaya penyegahan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

Menurutmya Tim Satgas Covid Bintan dapat bekerja progresif, fokus, memiliki indikator kerja, dan timeline yang jelas. Harus langsung kerja, lakukan terobosan, dan jangan sampai terjebak pada urusan administrasi atau birokrasi, khususnya pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan guna mendukung antisipasi virus Covid-19.

Saat ini upaya pemerintah daerah terus dilakukan dengan memesan alat perlengkapan medis seperti masker dan cairan disinfektan. Pemda dalam menangani permasalah covid 19 adalah menjadi hal yang utama, agar masyarakat bintan benar benar terbebas dari penyakit yang mematikan itu. (Av)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *