Kondisi Kesehatan Ummi Pipik Semakin Melemah, Mohon Doa Dari Sahabat

  • Whatsapp

TANGGERANG,MEDIATRIAS.com  Sebagai sahabat, Sarah Vi sengaja mengunjungi kediaman almarhum Ustadz Jefry Al Buchori (Uje). Apalagi, setelah mendengar kabar istri Uje, Pipik Dian Irawati tengah terbaring sakit.

“Kalau besuk Umi Pipik sebagai sesama Muslim bersilaturahmi. Apalagi setelah Uje enggak ada, jadi memberi doa, dan support saja,” kata Sarah saat ditemui di kediaman almarhum Uje, Perumahan Bukit Mas Permai, Rempoa, Tangerang Selatan, Rabu (26/6).

Bacaan Lainnya

Sarah mengaku, awalnya tidak tahu Pipik sakit. Bintang sinetron Inem Pelayan Seksi ini justru tahu kabar tersebut dari sepupunya, yang menyaksikan berita infotainment.

“Saya tahu malah dari sepupu. Saya kan jarang nonton TV, jarang buka HP. Terus sepupu aku bilang, ‘Umi Pipik sakit’,” tuturnya.

Sarah merasa prihatin setelah melihat kondisi Pipik secara langsung. Menurutnya, Pipik sangat lemah, dan harus diberi semangat agar lekas sembuh.

“Kelihatannya masih belum kuat banget ya, badannya masih hangat. Harusnya ke dokter, tapi beliau lebih ingin di rumah ya. Capek ya, lelah karena kalau dari pikiran penyakit apapun lebih cepat berkembang. Memang dia butuh support yang luar biasa,” tandasnya.

Janda almarhum ustaz Jefri Al Buchori itu ternyata mengidap penyakit serius.

Namun dia menutupi penyakit itu dari publik dan keluarganya.

Ternyata, Umi Pipik sempat mengidap tumor kelenjar getah bening.

Hal itu diungkapkannya saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube The Hermansyah A6 yang diunggah Sabtu (29/8/2020).

“Sempat ada kayak tumor kecil gitu, kelenjar getah bening gitu di leher,” katanya. “Sama di tulang ekor kan patah, pernah jatuh di tangga, gitu.”

Umi Pipik merahasiakan penyakit yang dideritanya agar tidak menyusahkan keluarganya. Terkhusus anak-anaknya.

“Jadi memang nggak pernah. Jadi aku punya masalah apapun aku nggak pernah cerita ke anak-anak. Jadi sebisa mungkin diatasi sendiri aja. Nggak mau nyusahin anak atau bikin anak makin sedih,” ujarnya.

Pada tayangan itu, Umi Pipik juga banyak berbincang berbgaai musibah dan cobaan yang menimpanya.

Di samping kecelakaan yang menewaskan suaminya, Umi Pipik juga pernah mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan rumahnya beberapa tahun lalu.

Kini, dia ingin kembali menatap masa depan. Penyakit tumor yang diderita tak membuat Umi Pipik menyerah begitu saja.

Dia terus berdoa dan berupaya untuk kesehatan. Tak hanya itu, Umi Pipik ternyata masih menyimpan harapan kembali membangun rumah tangga.

Umi Pipik juga berharap diberi umur panjang sehingga bisa menyaksikan anak-anaknya menikah kelak.

“Saya berdoa ‘ya Allah kasih saya rezeki terus, supaya saya bisa membangunkan rumah buat mereka,” tutur Umi Pipik.

“Terus minta lagi nih, ‘ya Allah dalam kondisi saya ya kadang sakit, ya kadang seperti ini, kepingin agar (Allah) panjangkan umur saya bisa sampai melihat mereka nikah’, gitu,” sambungnya.(red) infolikeearth

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *