Kotak Hitam Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan

  • Whatsapp

MEDIATRIAS.com – Hari ke-4 pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu mulai membuahkan hasil. Kotak hitam atau black box sudah berhasil ditemukan dan akan dibawa ke Posko SAR Gabungan di JICT, Tanjung Priok.

Berdasarkan laporan Awak Media, Selasa, 12 Januari 2021, dijelaskan bahwa tim SAR gabungan sudah berhasil mengevakuasi black box Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Adapun lokasi black box ditemukan di titik yang sudah dipetakan sebelumnya, dan kini black box Sriwijaya Air sudah dibawa ke JICT dengan menggunakan kapal sea rider.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa tim gabungan pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 telah menemukan titik yang menjadi lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

Selain itu, tak hanya lokasi jatuhnya pesawat, tim gabungan juga sudah menemukan titik yang diduga kuat menjadi lokasi black box pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Saat ini para petugas telah menandai lokasi yang diduga kuat terdapat black box tersebut untuk selanjutnya disisir dan mengangkat black box tersebut.

“Kemudian yang kedua teman-teman dari TNI dan Basarnas termasuk TNI dan Polri hingga saat ini terus berupaya untuk mendapatkan black box yang posisinya juga diduga kuat adalah posisi black box yang kita cari. Terbukti dua sinyal yang dikeluarkan oleh black box tersebut terus bisa dipantau dan sekarang sudah kita beri marking,” ujarnya.

Menurut Hadi, beberapa bagian kecil yang ditemukan bisa langsung diangkat, namun bagian besar memerlukan alat khusus untuk proses pengangkatannya. Hadi berharap proses pencarian dan pengangkatan serpihan pesawat tersebut dapat berjalan lancar.(Bun)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *