KPU Batam,Diduga Tak Kuasai UU Tentang Pemeilihan Gubernur ,Bupati dan Walikota Batam Dari Jalur Independent..!!!

  • Whatsapp

BTAM,MEDIATRIAS.com – Ketika Penyerahan berkas dari jalur independent Zukriansyah dan Eka Anita Dina ke KPU ,Kota Batam pada tangggal 23 /02/2020 malam mendapatkan perlakukan yang tidak adil oleh Komisioner KPU kota Batam.

Perlakukan tebang pilih yang dilakukan oleh pihak KPU ,Kota Batam di duga tidak menguasai UU nomor 10 tangun 2016 TENTANG PEMILIHAN GUBERNUR, BUPATI, DAN WALIKOTA MENJADI UNDANG-UNDANGT.

Muat Lebih

“yang parahnya lagi dari hasil pantauan mediatrias. di gedung KPU Batam ketika salah satu komisioner KPU Batam Herrigen Agusti,SP menyampaikan kepada calon dari jalur independen zukriansyah dan Eka Anita Diana ,Bapak tidak boleh menginterfensi kami karena kami sudah menjalankan seuai ketentuan undang-undang jelasnya di ruang penyerahan berkas”.

Disisi lain tim LO Zeta yang menyerahkan berkas,Jef menjelaskan kepada awak media ini bahwa surat dukungan B. 1.1 KWK kami berjumlah 63.054, dan selebaran kami tersebar di 12 Kecamatan di hitung oleh pihak komisioner KPU berjumlah 52 .800 berkas beserta salinannya yang memang belum cukup.

Namun dari pihak KPU yang di ketuai oleh Herrigen langsung meponis bahwa berkas yang di serahkan oleh tim independent Zukriansyah dan Eka Anita Diana langsung di ponis tidak membawa salinan berkas sesuai dengan ketentuan syarat di KPU ungkapnya.

Sementara itu,surat dukungan B. 1.1 KWK kami berjumlah 63.054, dan selebaran kami tersebar di 12 Kecamatan. Sementara di data silon KPU dukungan kami berjumlah 52.800, hal ini sudah melebihi batas syarat dari KPU dengan ketetapan 48,816 dan selebaran tersebar di 7 Kecamatan,” kata Zukriansyah kepada mediatrias.com senin 24/02/2020.

Masih kata Zukriansyah, KPU Kota Batam tanpa melakukan pengecekan terhadap dokumen dan salinan yang diserahkan, namun KPU langsung menyatakan berkas tersebut tidak lengkap.(red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *