Luar Biasa, PT.KING SHINING INDUSTRY (KSI) Diduga Buang Limbah ke Laut..!!!

  • Whatsapp

BATAM,MEDIATRIAS.com -Limbah industri berbentuk Cair yang dikelola oleh PT.KING SHINING INDUSTRY (KSI),yang berada di kawasan WIRARAJA GROUP Pandawa Negeri yang berlokasi di Punggur diduga membuang limbah cair langsung ke laut,yang mengakibatkan pencemaran laut yang ada di sekitarnya. Selama ini PT.King Shining Industry ( KSI ) adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengelola sampah plastik menjadi biji plastik yang diimpor dari luar Batam, dan diduga dari Kota Beijing Tiongkok,menurut keterangan Cornelius ( Toni) mantan karyawan PT.KSI tersebut.
Sementara itu, limbah dari pengelolaan plastik , yang diimpor dari luar negeri tersebut bebas tanpa hambatan dibuang ke laut.

“proses pembuangan limbah dilakukan pada malam hari agar tidak tersorot,dan tanpa melalui proses penyaringan atau apapun ,”ucap Toni.

Bacaan Lainnya

Mengapa sampah plastik bisa masuk ke kota Batam tanpa ada penyelidikan dari Bea dan Cukai Kota Batam.? ,ini sangat aneh kalau keberadaan PT.KSI yang berinvestasi di Kota Batam menampung limbah-limbah dari kota tiongkok tersebut..!!

Hasil wawancara khusus yang dilakukan awak mediatrias dan triastv.com secara exclusive, Cornelius ( Toni ) yang dipecat sepihak oleh perusahaan PT.KSI memaparkan dengan jelas kalau perusahaan tersebut membuang limbah cairnya melalui saluran parit, dari perusahaan langsung menuju ke laut, selain itu, PT.KSI yang disinyalir milik pengusaha dari Beijing tersebut juga selalu membuang limbah cairnya setiap malam yang diperintah oleh bos berinisial Mr. H. yang tinggal di PT,KSI.

Ketika awak media ini mengkonfirmasi pihak manajemen PT.KSI melalui Whatsapp yaitu Ibu Murni, terkait pembuangan Limbah B3 Cair melalui parit dan langsung ke laut sampai berita ini di publikasikan tidak sepatahpun ada jawaban dari manajemen perusahaan PT.KSI.
Hal itu dikomentari oleh Mas Eko dan intawani Sebagai anggota Ormas GPNRI, yang ikut langsung meninjau PT.KSI.

“seharusnya perusahaan yang membuang limbah sembarangan,seperti yang dilakukan oleh PT.KSI membuang limbah cair B3 di sembarang tempat dan limbah cair langsung ke laut, pemerintah melalui dinas lingkungan harus bertindak tegas dan memberikan sangsi sesuai dengan peraturan yang berlaku di negeri ini,” ucapnya.

“Kami sangat menyayangkan adanya temuan ini, PT. ini bisa dijerat dengan dugaan pencemaran lingkungan dan bisa dikenakan pasal 102 Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai hal ini,” katanya.

Belum selesai dugaan masalah limbah cair yang dibuang ke laut ,PT.KSI juga membuang limbah padat B3 di sembarang tempat ,yaitu di sekitaran kawasan Wiraraja.

“Limbah padat B3 dibuang oleh PT.KSI di sekitaran kawasan Wiraraja,dimana sebelumnya limbah padat B3 dibuang di TPA Punggur,”ungkap Toni .

Terkait Pemberitaan ini, PT.KSI yang berada di kawasan WIRARAJA GROUP Pandawa Negeri membuang limbahnya setiap jam-jam tertentu.
Awak mediatrias dan triastv.com belum memintai keterangan ke dinas Lingkungan Hidup Kota Batam.(*)

Bagian 3

loading...

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *