Lurah Kawal Sukses Sulap Area Gor Jadi Wadah Wisata Kuliner Malam, Besok Malam Diresmikan Bupati

  • Whatsapp

BINTAN,MEDIATRIAS.com– Gebrakan yang luar biasa dilakukan Lurah Kelurahan Kawal, area Gedung Olahraga (Gor) di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang yang biasanya hanya digunakan pada kegiatan tertentu, kini area itu disulap menjadi tempat wisata Kuliner malam, Jumat (24/7/2020).

Melihat banyaknya masyarakat yang berjualan, bahkan pengunjung pun terus berdatangan ingin mencicipi kuliner yang tersedia disana, mulai dari makanan khas daerah hingga makanan apesial pun ada, direncanakan besok malam (malam minggu), Bupati Bintan Apri Sujadi akan meresmikan tempat wisata kuliner itu.

Bacaan Lainnya

Lurah Kawal, Wiryawan Wira mengatakan, wisata kuliner yang ditempatkan di area Gor Kawal merupakan kerjasana Karang Taruna dengan pihak Kelurahan bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat ditengah menghadapi era kehidupan baru akibat dampak covid-19 yang melumpuhkan sendi-sendi ekonomi masyarakat selama beberapa bulan belakangan terahir.

“Kita melihat lumpuhnya ekonomi masyarakat akibat dilanda Covid-19, muncul gagasan brilian dari Karang Taruna, area Gor dijadikan tempat wisata kuliner malam bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” terang Wira, Lurah Kelurahan Kawal.

Wira menyebut, terkait lapak tenda dan kursi, kata dia, hal tersebut telah disiapkan oleh Karang Taruna, sehingga masyarakat yang berjualan tinggal menempati dan menjajalkan kulinernya.

“Teknisnya kita serahkan ke Karang Taruna, jadi meraka yang mencari warga untuk berjualan, sudah ada puluhan lapak yang sudah berjualan disana, kedepan akan kita tambah lagi lapaknya,” jelas dia.

Pantauan dilapang, meskipun baru beberapa minggu dibuka, antusias masyarakat berkunjung sangat ramai, mereka menikmati aneka ragam makanan.

Sementara itu, Camat Gunung Kijang  Arif Sumarsono sangat mendukung adanya wisata kuliner di seputaran Gor Kawal, menurutnya dengan adanya wisata itu ekonomi masyarakat dapat terbantu.

Bahkan, selain menyediakan Wifi gratis,  kata dia, untuk menambah daya tarik penikmat kuliner, pihaknya akan menyediakan layar lebar sehingga para penikmat kuliner itu akan lebih betah.

“Untuk menambah daya tarik pengunjung, kita sudah sediakan fasilitas wifi gratis, nantinya bakal kita tambahkan layar lebar,” terang Arif, Camat Gunung Kijang.(jo)

loading...

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *