Mobil Expander Tabrak Pembatas Jalan, Kondisi Kabin Ringsek, Sopir Bikin Kaget Pengendara Septor.

  • Whatsapp

SIMALUNGUN,MEDIATRIAS.com-Sebuah mobil jeep warna silver menghantam pembatas jalan hingga kabin depan ringsek di kawasan PT Perkebunan Nusantara 3 kebun Bangun Jalan Asahan KM VIII desa Dolok Hataran Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (13/12/2019) sore.

Beruntung, pengemudi mobil bernopol BK 1408 WB dan penumpangnya selamat meski kap kabin depan mobil yang dikendarainya ringsek.

Bacaan Lainnya

Pemilik mobil yang dilaporkan petinggi di dinas perhubungan (Dishub) yang diperkirakan berusia (50), disalah satu daerah itu sempat emosi dan langsung melipat plat nomor polisi kendaraanya ketika warga dan pengendara yang melintas dan berhenti bertanya kondisi keselamatannya.

Hal itu disebabkan pengemudi dan penumpang mobil sempat tak bisa keluar dari mobil dan dilihat mengalami luka ringan.

 

Menurut K. Sinaga saksi warga, pengemudi mobil mitsubishi expander tersebut melajukan kencang mobilnya dari arah Perdagangan menuju arah Kota Pematangsiantar dan mengalami kecelakaan di Jalan Asahan KM 8 desa Dolok Hataran Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

“Mobil ini kencang tiba-tiba oleng dan menabrak pembatas jalan, kemudian menabrak lagi dan kemudian berhentikan ketika menabrak pohon dipinggir jalan arah kanan jurusannya dan di jalur sebaliknya, sempat macat,” ujar Sinaga.

Akibat benturan keras dengan batang pohon itu, bagian depan mobil mengalami hancur. Untuk mengevakuasi mobil yang terbalik ini, harus mendatangkan mobil derek.

Katanya, secara tiba-tiba pengemudi yang belum diketahui identitasnya tersebut membanting stir ke arah kanan sehingga keluar jalur menuju ke arah jurusanya.

Sesaat mobil tersebut langsung menghantam dua pembatas jalan dan nyaris melukai seorang pengedara motor yang tancap gas ketika melihat mobil itu keluar jalur.

“Jalanan untung agak lengang. Tapi ada motor satu orang lagi melintas. Pas ngeliat mobil keluar jalur, berkelok-kelok, pengemudi motor langsung kenceng biar enggak ketabrak,” ucapnya.

Mobil tersebut baru terhenti setelah menabrak batang pohon dipinggir jalan. Pengemudi mobil expander tersebut masih dalam keadaan shock, ucanya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, polisi sempat melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi mobil ini.

Berdasarkan foto yang dikirim K Sinaga, bagian depan mobil warna silver itu terlihat ringsek akibat menabrak pembatas jalan, tepat di bawah pohon pembatas Jalan.

Warga tampak mengerumuni lokasi kejadian. Belum ada informasi lebih lengkap mengenai nasib pengemudi serta penyebab kejadian ini.

Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jodi Indrawan SIK ketika dikonfirmsi melalui Kanit Laka Iptu Amir Mahmud SH mengatakan kejadian tersebut, laka tunggal dan tidak ada korban kemudian membuat pernyataan tidak mau ditangani pihak kepolisi kasusnya.

Ketika ditanyakan indentitas pengemudi yang mengalami kecelakaan tersebut, Amir Mahmud mengatakan tidak mengetahui identitas pengendara.

“Kurang tau kalau itu, karna begitu anggota sampai di TKP, mereka selanjutnya bermohon agar kasusnya tidak di tangani, kebetulan mereka orang Jakarta, katany mereka langsung kembali, kata Iptu Amir Mahmud melalui pesan Aplikasi Whast App. (kur.s)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *