MTQ VIII Kec. Singkep, Wabup Lingga M Nizar : Pentingnya Alquran Merupakan Petunjuk & Rahmat Bagi Umat Manusia

  • Whatsapp

LINGGA, MEDIATRIAS.com -Secara Resmi MTQ VIII tingkat Kecamatan Sungkep tahun 2020 Resmi diselenggarakan. Bertempat dihalaman Gedung Nasional Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, (Selasa (11-02-2020) kemarin.

Tema yang diusung, adalah Melalui MTQ Ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep kita wujudkan mentalitas generasi muda dengan jiwa dan akhlak Qur’ani.

Bacaan Lainnya

Peserta MTQ VIII tingkat Kecamatan Singkep, berjumlah 154 orang terdiri dari putra dan putri dari kelurahan serta Desa se Kecamatan Singkep.

Menurut Plt.Camat Singkep Agustiar, Melalui ajang tahunan yang berdampak sangat baik kepada masyarakat ini, adalah merupakan wujud untuk menimbulkan kecintaan terhadap Al-Qur’an bagi generasi.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh akan terlaksananya kegiatan. Terkhusus kepada peserta luruskan niat, jaga kesehatan dan tampilkan yang terbaik dan kepada Dewan Hakim hendaknya dapat memberi nilai dengan penuh tanggung jawab dan sebaik-baiknya”, kata Camat Singkep saat memberikan sambutan yang dikutip awak Media.

Selanjutnya sambutan oleh Wakil Bupati Lingga, M Nizar, S.sos yang juga selaku ketua LPTQ Kabupaten Lingga. Pada kesempatan itu, ia mengawali pemrohonan maafnya atas ketidak hadiran Bupati Lingga dikarenakan hal kesibukannya selaku pimpinan Daerah.

Tatkala M Nizar juga mengapresiasi Panita dan Camat Singkep atas terselenggaranya kegiatan MTQ VIII yang telah dibuka secara resmi.

Selain itu ia juga menyatakan, bahwa pentingnya Alquran bagi kehidupan yang juga merupakan petunjuk dan Rahmat bagi umat manusia.

“Dapat dirasakan saat kita membaca Alquran, bahwa saat itu pula hati kita rasakan ketenangan hadir didalam diri kita. Alqur’an juga merupakan sumber inspirasi dan memunculkan Akhlak terpuji bagi manusia untuk menjadi pegangan hidup baik di dunia dan diakhirat kelak.

Harapannya, mudah-mudahan dari kegiatan ini akan memberikan Edukasi serta motivasi untuk semua lapisan masyarakat.

“Ajang MTQ ini pula merupakan suatu bentuk pembinaan kepada Qori dan Qoriah di Kab-Lingga, mudah-mudahan kedepan nantinya Pemerintah Daerah dapat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya”, ungkap Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, S.sos yang juga dikenal lapisan masyarakat Lingga sebagai tokoh politik muda yang religius. (HK)

You may also like

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *