Operasi Kemanusiaan WNI Wuhan di Natuna Berakhir ,Sebanyak 238 WNI di Nyatakan Sehat

  • Whatsapp

NATUNA , MEDIATRIAS .com – Pemerintah Indonesia siap memulangkan 238 orang WNI dari Wuhan yang sudah melalui masa Observasi di Natuna .

Kedatangan para pejabat Pusat ke Natuna untuk melakukan pelepsan ke berangkatan para WNI Wuhan sebanyak 238 WNI yang sudah melalui masa Observasi di Natuna selama 14 hari diantaranya Menteri PMK Muhajur Efendi , Menteri ,Kesehatan Dr.dr Terawan Agus , Kepala BNPB Doni Munardo , perwakilan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) Maharani bertempat di Bandara Lanud Raden Sadjad , Sabtu (15/02/20) Siang .

Bacaan Lainnya

Menteri PMK Muhajir Edendi mengatakan untuk pemulangan WNI 238 orang yang sudah di Observasi di Natuna ini benar bebar sudah sehat dimana mereka ini sudah melalui beberapa tahapan proses perawatan kesehatan tuturnya.

Rencananya pemulangan WNI 238 orang ini pada pukul 14.00 Wib siang ini dari Bandara Lanud Ranai Raden Sadjad Ranai menuju ke Bandara Halim Perdana Kusuma dengan mengunakan tiga pesawat Hercules VVIP milik TNI AU .

Menkes RI Dr.dr Terwan Agus menambahakan bahwa proses pemulangan warga WNI dari Wuhan ini semuanya sudah sehat dan akan Kita pulangkan kembali ke pihak keluarga masing masing dari Bandara Halim Perdana Kusuma dan untuk kepulangan WNI dari Wuhan yang sudah melalui masa Observasi di Natuna ini dinyatakan negatif dari Virus Corona (COVID 19) tegas Terawan .

Selanjutnya pada malam harinya Meteri PMK Muhajir Efendi tidak palang pada hari ini , dikarenakan Ia akan menemui Pemerintah Daerah Natuna , tokoh tokoh Agama , Masyarakat , Ormas , OKP dan Masyarakat untuk melakukan jumpa langsung bertatap mukan dan berdialog tentang selesainya masa Observasi WNI Wuhan sebanayak 238 orang yang akan di pulangkan kepada pihak keluarganya masing masing ujar Muhajir Evendi .

Turut hadir dalam penyambutan Pangkogabwilhan I Laksmana Madya TNI Yudo Margono , Bupati Natuna Hamid Rizal , Danlanud Raden Sadjad Kolonel (Pnb) Fairliyanto, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Tunggul , Dirintelkam Polda Kepri Kombes Pol Asep Ruswanda
.S.I.K , Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Muhamad Rendra Salipu , S
I.K .MS.i , Kapolres Natuna Akbp Nugroho Dwi Karyanto.S.I.K , Dandim 0318 Natuna Ferry Criswardana , Danyon Komposit I Garda Pati , Dansatrad 212 Letkol (Lek) Bambang .(HD)

You may also like

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *