Operasi Yustisi, Satpol PP Meranti Temukan Belasan Orang Melanggar Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

MERANTI,MEDIATRIAS.com – Operasi Yustisi yang dilakukan gabungan Satol PP Kbupaten Meranti bersama TNI dan Polri terdiri dari 22 personel itu melakukan razia dalam rangka memerangi Covid-19 yang sudah mewabah diberbagai penjuru tanah air, Senin (21/9/2020).

Dalam operasi gabungan itu, sedikitnya Satpol PP menemukan belasan orang saat bepergian mengabaikan protokol kesehatan yakni tidak memakai masker, padahal ajuran Gubernur Riau yang diturunkan kepada Bupati Meranti selalu mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Kabid Perda Satpol PP Meranti Ginting mengungkapkan, operasi Yustisi yang dilakukan gabungan itu sesuai peraturan Bupati dan surat bedaran Gubernur Riau, pentingnya mensosialisasikan protokol kesehatan kemasyarakat tentang bahayanya tidak memakai masker saat keluar rumah atau bepergian.

“Sesuai peratiran Bupati ditambah suratbedaran Gubernur Riau, pentingnya menjaga protokol kesehatan bagi masyarakat yang akan melakukan bepergian atau keluar rumah, jadi Cobid -19 ini jangan dianggap enteng,” ungkap Ginting kepada media ini.

Dalam operasi Yustisi ini, lanjut Ginting sasaran utama adalah dijalan-jalan, tempat keramaian, kata dia, tidak menutup kemungkinan tempat keramaian adalah tempat berkembangnya penyebaran  Covid -19.

“Kita mulai melakukan penertiban kepada pengendara yang dijalan dan tidak menggunakan masker, kemudian tempat keramaian, nah jika malah kita lakukan himbauan sambil patroli keliling tempat,” tambah dia.

“Tentunya hal Itu dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker, intinya protokol kesehatan Covid-19 wajib dijalankan,” timpalnya lagi. (Jo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *