PEMDA Lingga Apresiasi Gowes Sepeda Rangka Sinergitas TNI-POLRI

  • Whatsapp

LINGGA, MEDIATRIAS. com– Kabupaten Lingga giat bersepeda rangka Sinergitas TNI-POLRI bersama PEMDA dan Masyarakat, bertempat di lapangan Merdeka Dabo Singkep, pada Senin (20-01-2020), 06.00 Wib – 07.50 Wib.

Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antar pihak, sehingga mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Pemda setempat. Sebagaimana hal ini ditanggapi Bupati Lingga yang diwakili oleh Sekda Lingga, Dr. H. Muhammad Juramadi Esram, S.H., M.T., M.H pada kesempatan tersebut.

Muat Lebih

“Alhamdulillah, kegiatan pada hari ini merupakan satu bukti Sinergi yang sudah terbentuk selama ini antara TNI Polri dan Pemerintah Daerah, Kita berharap semestinya even-even seperti tetap ada dan terus bertambah”,kata Sekda Lingga yang dikutip awak Media.

Disela-sela penyampaiannya, Sekda Lingga juga memberitahukan atas ketidakhadiran para pemimpin Lingga, yakni Bupati H. Alias Wello dan Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, dimana secara kebetulan sedang berada di luar daerah.

“Bapak Bupati Lingga juga menyampaikan salam terhadap kita semua, yang mana Bapak Bupati pada hari ini sedang melaksanakan Tugas daerah, di ibu kota negara (Jakarta), demikian pula Pak Wakil Bupati Lingga, pada pagi hari ini kita doakan selamat sampai ketujuan, karena saat ini Pak Wakil Bupati bergerak dari Tanjungpinang menuju ke Singapura terus ke Jeddah untuk menjalankan ibadah Umroh”, terang Sekda Lingga.

Juga diberitahukannya, bahwa ia mendengar sebentar lagi akan ada ceq konon yang akan membuat kegiatan, kemudian bulan depan Pemda setempat akan ada launching batik Lingga dan juga akan mendatangkan artis Chintami Atmanegara.

“Kegiatan tersebut akan dikoordinir oleh Ibu Bupati Lingga selaku Ketua Dekranasda, yang bertepatan dengan Empat tahun kepemimpinan Awe-Nizar”, ujar Sekda.

Selain itu, Sekda Lingga juga mengingatkan, bahwa diketahui tahun ini adalah merupakan tahun politik, dengan demikian ia berharap agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar, meskipun siapa yang menjadi calon belum kelihatan tapi harapannya proses ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, atas nama Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, dan semua yang hadir disini, sama-sama kita buka kegiatan ini secara resmi”, Sekda menyudahi sambutannya.

Pada acara yang sama, Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho juga turut berkesempatan menyampaikan, kegiatan bersepeda ini diinisiasi oleh TNI-Polri yang juga didukung oleh Pemerintah Daerah Kab. Lingga dan seluruh instansi terkait.

“Tujuan kita ingin menunjukan kepada seluruh masyarakat Kab. Lingga tentang Soliditas dan Sinergitas kita, dengan bersepeda tentunya berharap berbekal kesehatan kita ingin mencapai Lingga yang aman dan kondusif sehingga melancarkan rencana pembangunan Nasional yang ada di Lingga ini”, Kapolres Lingga mengatakan.

Turut diketahui, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sekitar 150 orang, dengan jarak tempuh Lingga Bersepeda, diperkirakan sejauh 5 Kilometer dengan Route
Lapangan Merdeka, Simpang Wisma Ria, Simpang Patung, Sei Lumpur, Bukit Kabung, Kompleks Pertanian, Bandara, Sergang, Pantai Nusantara, Skop Laut, Implasemen, Simpang Sakura, Simpang Jam, sehingga kembali Finish di Lapangan Merdeka Kecamatan Dabo Singkep.

Kemudian prosesi pelepasan Peserta Lingga Bersepeda dilakukan oleh Sekda lingga yang didampingi oleh Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T, PABUNG KODIM 0315/ Bintan, Mayor Inf, T. Telaumbanua dan Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kab. Lingga,Drs. Juramadi Esram, Ketua DPRD Kab. Lingga Ahmad Nashirudin, Asisten II Ekonomi dan Pembangunan, Yusrizal, SH, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K. M.T, Wakapolres Lingga, Kompol Isa Imam Syahroni, S.I.K, M.H, Kajari Lingga diwakili Kasubag Bin Kejari Lingga, Agis Saputra, Pabung Kodim 0315 Bintan Mayor Inf. T. Telaumbanua, Kasatpol PP dan Damkar diwakili Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP, Abdul Manaf, Kapolsek Dabo Singkep, AKP Ahmad Wahyudi, S.H,. M.H, Danramil 04 Dabo Singkep, Kapten ARM Ismarli Koto, Ka. Lapas Dabo Singkep, Dewanto, Amd. I.P., S.sos, Plt. Personil TNI-POLRI dan jajaran pemerintahan Lingga. (HK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *