Pemerintah harus menjadi teladan dalam Mematuhi protokol kesehatan!

  • Whatsapp

MEDIATRIAS.COM – Teladan dalam kamus besar bahasa indonesia (KBBI) adalah sesuatu yang patut ditiru atau baik untuk dicontoh (tentang perbuatan, kelakuan, sifat.)Pemerintah dalam istilah Bahasa Indonesia juga disebut penyelenggara negara. Kata pemerintah dalam istilah Belanda disebut overheid atau gouvernement, atau de autoriteiten.

Sedangkan Kamus Besar Bahasa Indonesia,pemerintah  memiliki arti sistem menjalankan wewenang dan kekuasaan mengatur kehidupan sosial, ekonomi, dan politik suatu negara atau bagian-bagiannya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pemerintah merupakan sebuah organisasi yang memiliki tugas dan fungsi untuk mengelola sistem pemerintah dan menetapkan kebijakan untuk mecapai tujuan negara.
Maka dari itu, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sebagai kepala pemerintah tertinggi dan sesuai
Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.mengingatkan semua pihak dan menekankan jajaran pemerintah daerah untuk terus Disiplin menerapkan protokol kesehatan.yaitu
tetap disiplin berada di rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan, tidak menyentuh wajah, dan mengenakan masker saat keluar rumah.

Sayang, kenyataannya masih jauh dari harapan. Ini lantaran kesadaran Pemerintah daerah untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 masih terbilang minim,tidak acuh bahkan penyebab Claster baru salah satunya gubernur Kepri isdianto yang menyelenggarakan acara syukuran eouporia dan membuat orang banyak berkumpul dan tanpa ada penerapan protokol kesehatan.hadir juga plt walikota Tanjungpinang , Rudi sebagai walikota batam. ini menunjukkan para kepala daerah minim kesadaran dan minim teladan.

ini Kasus Covid-19 di wilayah Kepulauan Riau masih terus berkembang. Beberapa pekan ini, tren perkembangan Covid-19 di Kepri cenderung meningkat.
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kepri yang juga Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan, lonjakan kasus tersebar di Batam dan sejumlah kota dan kabupaten lainnya.

Saat ini, kasus positif corona di Kepri sudah mencapai di angka 1.053 kasus. pelajar berharga untuk seluruh kepala daerah Diindonesia untuk menjadi teladan bagi masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan karena dalam mematuhi protokol kesehatan menjadi keniscayaan dalam menghadapi berkembangnya wabah di suatu wilayah.

Semakin disiplin protokol kesehatan dipatuhi, semakin tinggi pula tingkat keberhasilan dalam mengatasi wabah tersebut. Sebaliknya, semakin rendah kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan, akan semakin rendah pula keberhasilan dalam mengatasi wabah covid 19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *