Pemerintahan Kabupaten Lingga Lakukan Prosesi Penyerahan DPA Tahun 2020

  • Whatsapp
loading...

LINGGA,MEDIATRIAS.com– Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar serah terima Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA), hal tersebut dilaksanakan sebagai dasar dimulainya berbagai kegiatan di setiap perangkangkat daerah pada tahun Anggaran tahun 2020.

Penyelenggaraan kegiatan dilaksanakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) di ruang rapat kantor Bupati Lingga pada hari Rabu (15/1/2020).

Bacaan Lainnya

loading...

Sambutan Bupati Lingga, H Alias Wello mengatakan, program yang diamanahkan kepada jajaran pemerintahan sesuai anggaran yang telah ditetapkan masing-masing OPD sudah dapat untuk di laksanakan.

“Mulai hari ini kita sudah melaksana kan program-program yang telah diamanahkan kepada kita sesuai anggaran yang telah ditetapkan masing OPD. Setelah DPA diterima hari ini, maka segeralah lakukan pelelangan-pelelangan, bentuk KPA, Bendahara dan sebagainya, agar segera laksanakan pekerjaan-pekerjaan”, kata Bupati Lingga, H. Alias Wello yang dikutip awak Media.

Dia juga menegaskan, agar semua OPD benar melakukan kinerja sesuai pada konsep yang telah diagendakan serta penguatan sentralisasi.

“Kita tidak boleh over confidence, kita harus pantau langsung pekerjaan kita. Setiap progres pekerjaan dan pembangunan untuk terus dikawal dan di Maintenance agar terpantau kinerjanya.

Kemudian Bupati Lingga juga berpesan, agar para pejabat dan perangkat daerah untuk selalu tepat dalam pemanfaatan pengelolaan.

“setiap pejabat dan perangkat daerah untuk selalu berhati-hati dalam pemanfaatan dan pengelolaan keuangan. semakin besar APBD kita, maka akan semakin besar pula resiko yang akan ditimbulkan.

Selanjutnya prosesi penyerahan secara langsung oleh Bupati Lingga didampingi oleh Asisten I, II dan III pemerintahan Lingga.

Selain kehadiran Bupati Lingga bersama 3 Asisten pemerintahan, acara tersebut tampak juga dihadiri oleh para pimpinan OPD, Eselon III dan para Camat se Kabupaten Lingga. (HK)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *