Pemkab Karimun Minta Apindo dan PSMTI Menyediakan Tempat Untuk Pasien Covid-19

  • Whatsapp
loading...

KARIMUN,MEDIATRIAS.com-Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan juga Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, diminta menyediakan tempat untuk pasien yang terkait virus corona atau Covid-19.

“Apindo dan PSMTI diminta menyiapkan satu hotel yang tidak terpakai, untuk sebagai tempat penampungan jika terjadi lonjakan pasien terkait Covid-19,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Rabu (25/3/2020).

Bacaan Lainnya

loading...

Hal ini disampaikannya usai meninjau gedung Puskesmas Meral dan Gudang Beras Bulog.

Turut mendampingi Bupati, Kadis Kesehatan, Rachmadi dan Kadis Perdagangan, Koprasi Usaha Kecil Menengah dan ESDM, M Yosli.

Dikatakan Rafiq, Pemkab Karimun akan menjadikan Puskesmas Meral lama di Bukit Tembak sebagai tempat penampungan apabila terjadi lonjakan pasien terkait Covid-19.

“Jika terjadi lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, akan kita gunakan gedung Puskesmas Meral lama sebagai tempat penampungannya,” ucapnya.

Sebelumnya, Puskesmas Meral Barat, telah resmi dijadikan sebagai tempat perawatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus corona atau Covid-19. Daya tampung PDP di Puskesmas Meral Barat, sebanyak 25 orang pasien.

Rafiq mengimbau dan berpesan kepada masyarakatnya, untuk tidak panik dengan adanya wabah virus corona atau Covid-19.

“Pemkab Karimun tidak tinggal diam dalam menangani wabah tersebut. Pemkab Karimun selalu berupaya untuk mencegah dan siap menanganinya,” tegas Rafiq mengakhiri. (Gb/Nk)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *