Pencari Kerja Jangan Bingung, Apri-Roby Telah Siapkan Aplikasi Job Buat Kamu

  • Whatsapp

BINTAN,MEDIATRIAS.com – – Menyoal tindak lanjut daripada MoU dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Bintan. Apri Sujadi menuturkan bahwa dirinya akan melengkapi dengan inovasi aplikasi, Senin (19/10/2020).

Salah satu inovasi program prioritas Paslon nomor urut satu, Apri Sujadi – Roby Kurniawan, adalah Aplikasi Ketenagakerjaan di kabupaten Bintan. Nantinya, aplikasi ini yang akan mempertemukan para pencari kerja dengan pihak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Bacaan Lainnya

Cabup Apri Sujadi mengatakan masyarakat saat ini sangat membutuhkan informasi lowongan kerja yang bisa diakses dengan cepat dan mudah. Maka sebagai solusinya dengan membuat sebuah aplikasi yang memberikan informasi tentang ketenagakerjaan.

“Oleh karena itu, kita bagun sebuah aplikasi ketenagakerjaan untuk informasi-informasi lowongan kerja bagi warga kabupaten Bintan,” kata Apri Sujadi yang merupakan calon petahana di Pilkada Bintan 2020 itu.

Dijelaskan dia, aplikasi ketenagakerjaan yang akan diluncurkan tersebut nanti jika ia kembali terpilih di periode kedua, yakni lakngah yang dilakukan memuat database berkaitan infomasi ketenagakerjaan. dari informasi layanan proses rekruitmen, job-job kerja yang sedang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan, hingga data calon tenaga kerja yang sedang mencari pekerjaan.

Termasuk kebutuhan kartu kuning atau kartu tanda pencari kerja bagi calon tenga kerja, sehingga tidak perlu lagi ke kantor Disnaker, karena semuanya bisa didapatkan lewat online melalui aplikasi tersebut.

“Jadi aplikasi ketenagakerjaan ini bertujuan untuk memudahkan pencari kerja dan mengurangi angka pengangguran. Sistem yang dibangun juga akan memperpendek birokrasi dimana database pencari kerja sudah tersedia disana,” tegasnya.

Aplikasi ketenagakerjaan ini akan dirancang khusus untuk mempertemukan para pencari kerja dengan pihak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Ia mengatakan dengan aplikasi ini juga akan tersedia informasi ketenagakerjaan yang dibutuhkan oleh perusahaan selaku penyedia kerja dan calon tenaga selaku pencari kerja yang sedang membutuhkan pekerjaan.(IP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *