Polisi dan BNN Dampingi Personil Lapas Pematangsiantar Kelas II A Razia Rutin Kamar Narapidana

  • Whatsapp

SIMALUNGUN.MEDIATRIAS. com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pematangsiantar Kelas II A jalan Asahan, Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun laksanakan razia bersih bersih handphone dan narkotika selama dua hari.

Kegiatan bersih bersih itu dilaksanakan terhitung sejak tanggal 13 – 15 Desember 2019. Selain puluhan petugas lapas, pihak Kepolisian dan BNN/BNNP/BNNK turut serta melakukan penggeledahan ratusan kamar yang dihuni warga binaan.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Kalapas Porman Siregar bahwa kegiatan bersih bersih ini atas arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan sesuai surat Nomor PAS-PK 02.10.011442 perihal Pencegahan dan Penindakan Terhadap Peredaran Gelap Narkoba di UPT Pemasyarakatan tertanggal 12 Desember 2019.

Turut juga mengacu ke Surat Edaran Nomor : PAS-126.PK.02.10.01 Tanggal 4 Februari 2019 tentang langkah-langkah progresif dan serius dalam upaya pemberantasan narkoba sebagai wujud keseriusan komitmen pemasyarakatan perang dengan narkoba.

“Kegiatan ini dilaksanakan bahwa UPT Pemasyarakatan / Lapas Pematangsiantar Kelas II A serius memerangi narkoba serta peredarannya terhadap seluruh warga binaan,” tegas Kalapas Porman Siregar, Minggu (15/12) sekira jam 10.00 wib.

Menurutnya kegiatan razia ini akan dilaksanakan secara kontinyu demi menciptakan rasa aman dan kondusif untuk menekan perbuatan kriminal dari warga binaan,

“Demi menjaga keamanan dan ketertiban agar kondusif, kita akan laksanakan rajia rutin terhadap seluruh kamar yang dihuni warga binaan untuk menekan perbuatan kriminal lainnya,” imbuhnya.

Sambungnya, langkah awal setelah memberangus peredaran narkotika, pihaknya juga akan merazia barang barang benda tajam dan sejenisnya.

Adapun barang barang tersebut yang berhasil diamankan saat razia yakni Botol Parfum 2 pcs, Pisau Cukur 4 pas, Besi Potongan 5 pcs, Kawat Besi 2 buah, Kartu Remi 5 pak, Mancis Belas 60 pcs, Kabel Potongan 2 pcs dan Kayu Potongan 8 potong.” Tandas Kalapas Porman Siregar

MT

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *