PPAB GMNI Perdana DPK FKIP Unrika Batam

  • Whatsapp

MEDIATRIAS.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat FKIP Universitas Riau Kepulauan (Unrika) menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) sebagai proses pengkaderan tahap awal di GMNI untuk menyiapkan kader dalam menggantikan estafet kepemimpinan

PPAB pertama yang dilaksanakan oleh komisariat FKIP Unrika dengan tema “MENERAPKAN JIWA MARHAENISME DALAM IDEOLOGI PANCASILA” di gelar pada hari minggu tanggal 25 Oktober 2020 di pantai Marina Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC GMNI Kota Batam yang diwakilkan oleh bung Simon Seso atau biasa disapa Bung Emon mengatakan PPAB merupakan tahap awal pengkaderan di GMNI dan anggota GMNI wajib mengikuti PPAB setelah itu baru masuk ke pengkaderan selanjutnya yaitu Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD).

Salah satu syarat mutlak untuk masuk GMNI adalah wajib mengikuti PPAB agar dibina menjadi kader yang militan, progresif dan revolusioner tutup bung Emon.

Sementara itu ketua DPK GMNI FKIP Unrika Batam Sarinah Mitha mengatakan PPAB kali ini sengaja kita buat di pantai karena secara tidak langsung kita berinteraksi dengan alam sekaligus melihat kondisi dan Menganalisis sosial masyarakat pesisir pantai dengan mata pencaharian nelayan, sebab perjuangan kaum Marhaenis terletak pada kaum petani, nelayan dan buruh atau Marhaen.

Lanjut Mitha harapan kami kedepan adalah mari sama-sama bahu membahu membangun dan membesarkan GMNI di komisariat FKIP Unrika agar menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI dan bertekad dalam membumikan Pancasila.

Ketua panitia kegiatan PPAB DPK FKIP Unrika Bung Hafidz mengatakan GMNI memiliki azas perjuangan Marhaenisme sesuai dengan apa yang diajarkan Bung Karno, dengan moto yang sangat membumi yakni Pejuang Pemikir – Pemikir Pejuang. ( Rimbun Purba )

loading...

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *