PT Persada Lines Lagi – Lagi Tidak Bayar Gaji Karyawannya

  • Whatsapp
loading...

BATAM,mediatrias.com – Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelayaran PT Persada Lines yang berkantor di Komplek Central Sukajadi, No. 2, Sukajadi, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau diduga tidak membayarkan gaji para awak kapal SPOB PERSADA XXVII sebanyak 12 orang.

Andika selaku ketua Dewan Perwakilan Daerah Pergerakan Pelaut Indonesia ( DPD PPI Kepri ) Mengatakan ia sangat kecewa kepada perusahaan yang mana kejadian ini bukan pertama tetapi telah pernah terjadi sebelumnya.

Bacaan Lainnya

loading...

” Ya saya sangat kecewa dengan pihak perusahan persada lines yang mana sebelumnya kejadian ini pernah terjadi dan ini terulang lagi sementara kemarin perusahan telah membuat surat perjanjian kepada crew lama yang mana crew lama dijanjikan akan di bayar gaji nya 3 bulan dan ternyata hanya 1 bulan yg di bayarkan.

Dan saat ini bertambah lagi yg belum di bayar gajinya saya sudah menanyakan ke pihak perusahan melalui whatsaap tetapi belum ada tanggapan dari pihak perusahaan” Ungkap Andika Jumat (02/03/2018).

Sementara telah di jelaskan PP 78 Tahun 2015 Pengusaha wajib membayar upah pada waktu yang telah dijanjikan dan apabila pihak perusahaan tidak membayar gaji karyawannya akan dikenai sanksi Pidana penjara paling singkat 1 (Satu) bulan dan paling lama 4( Empat) tahun dan/atau denda paling sedikit Rp 10.000.000 ( Sepuluh juta rupiah ) dan paling banyak Rp 400.000.000 ( empat ratus juta rupiah ) karena diatur di UU 13 Tahun 2003.

Reporter : FN

Editor       :Zulham

loading...

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *