PT Tan Indo Sukses Paksa Karyawan Buat Surat Pengunduran Diri..!! Tanpa Pesangon

  • Whatsapp

BATAM,MEDIATRIAS.com – Sungguh miris nasib seorang ibu inisial N,Karyawati yang bekerja di PT Tan Indo Sukses yaitu PT yang mengelolah limbah Plastik yang diduga diinfor dari Cina,ibu N diberhentikan secara sepihak dan dipaksa membuat surat pengunduran diri oleh Ana, HRD dari pihak managemen PT Tan Indo Sukses .

Kejadian ini berawal dari curhatan Karyawati berinisial N pada Salah satu kerabatnya ,dan berharap Kerabatnya tersebut dapat membantu solusi keluhan dari ibu N dan karyawan yang lain,kerena hampir semua karyarwan yang bekerja di PT tersebut mengeluh dan bahkan banyak yang sudah keluar karena tidak tahan dengan aktifitas di PT Tan Indo Sukses yang menurut mereka adalah tidak wajar dan dipekerjakan tidak sesuai dengan prosedur dan UU Tenaga kerja.

Bacaan Lainnya

“Kami bekerja benar benar seperti kerja paksa,kerja masuk dari jam 7 sampai jam 6 sore dengan waktu istirahat yang sangat minim,target yang harus kami capai 1,5 ton jika tidak mencapai target 3 kali sekali kami tidak digaji,target seorang adalah 8 sampai 9 ball,yang menurut kami itu adalah hal tidak wajar,pengawas yang selalu teriaki kami dengan menggunakan bahasa asing dan dalam bahasa Indonesia Cepaat….Cepat..! membuat kami benar benar sangat kelelahan “.Keluh salah satu karyawan .

 

Dalam keluhannya ibu tersebut mengeluh dada sering sakit,kedua tangan seperti kena penyakit gatal gatal selama bekerja di PT tersebut.
Para karyawan bekerja tanpa menggunakan masker dan sarung tangan.
,BPJS juga tidak ada.
PT Tan Indo Sukses sebenarnya sudah lama dipantau oleh pihak Media yang ada di kota Batam.
Kejadian pemaksaan pembuatan surat pengunduran diri oleh ibu N yang dipaksa Ana HRD PT tersebut,dengan dalih bahwa ibu N telah bekerja sama dengan media atas aktivitas yang terjadi di dalam PT tersebut.

“Saya dipaksa buat surat Pengunduran diri tanpa tau apa salah saya,ibu Ana yang bacakan ,saya dipaksa menulis dan tanda tangan dan saya masih ingin bekerja di PT ini namun bukan seperti kerja paksa dan bekerja tidak sesuai dengan UU ketenagakerjaan”. curhat N pada awak media Trias.com .

 

Intawani GPNRI : Saya sangat kecewa pada HRD PT Tan Indo Sukses,ketika ada warga negara kita hak-haknya di kebiri oleh Perusahaan, apalagi ini Perusahaan asing (PMA).” Ungkapnya
“Harusnya manajemen yang ada di Indonesia ini ikut membela pekerja kita, dan menyampaikan persoalan ini secara objektif kepada manajemennya ketika manajemen nya di negara lain.
Akan tetapi yang menjadi persoalan saat ini adalah, terkadang HRD nya membela atasan nya yang notabene tidak faham terhadap Undang-Undang di negara kita. Hanya karena takut mendapatkan sangsi dari Perusahaan.” jelas salah satu aktifis.

Intawani juga sangat mengharapkan, dalam kondisi ekonomi yang lesu, ini sangat berbahaya jika perusahaan melakukan pemecatan sepihak baik pada karyawan permanen atau pada buruh harian lepas.Kita akan lanjutkan ke DPRD Komisi IV ,Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Lingkungan Hidup,agar segera melakukan sidak ke perusahaan tersebut, tegasnya.

“Ketika awak media ini memintai keterangan kepada HRD PT Tan Indo Sukses,yang bernama Ibu Ana malah dia menjawab semua sistim di perusahaan kita jelas pak. dan beliau juga bertanya kepada redaksi mediatrias.com emang bapak petugas dari pemerintah ya..? lalu tim redaksi mediatrias menjawab ibu mau menjelaskan atau tidak itu hak ibu kami haya mencari informasi kebenaran tentang PT tersebut dan akan kami publikasikan sesuai dengan fungsi kami”.

Reporter (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *