Rapat Dengar Pendapat Antara Warga Tanjung Kasam Dengan PT TJK Power

  • Whatsapp
loading...

BATAM,mediatrias.com – Akibat pekerjaan yang dilakukan PT TJK POWER yang berada di Tanjung Kasam Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa yang mana berdampak buruk terhadap masyarakat sekitar akibat bongkar muat Batu Bara yang dilakukan perusahaan.

Yang mana aktifitas tersebut telah berjalan dari tahun 2009 sampai sekarang yang membuat masyarakat sekitar menjadi resah atas aktifitas perusahaan yang bisa membahayakan bagi kesehatan masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

loading...

” Saya tidak menyalahkan bapak atau perusahaan ,Bapak jangan kaitkan CSR dengan Kompensasi karena pekerjaan bapak,yaitu bongkar muat Batu Bara yang sangat berdampak terhadap masyarakat sekitar “. Ungkap Amintas di ruang rapat komisi lll Selasa ( 20/02/2018).

Panal Silaban selaku Perwakilan masyarakat mengatakan bahwa bahaya yang diakibatkan oleh aktifitas PT TJK POWER sangat merugikan lingkungan dan membahayakan karena debu Batu Bara tersebut langsung masuk pernapasan masyarakat.

” Saya pikir jangan sampai ada korban pak ,karena sedikit aja partikel itu masuk ke dalam tubuh sangat membahayakan ,karena debu Batu Bara ini lengket.Karena jelas tertuang di UU 30 tahun 2009 bahwa setiap warga negara itu berhak atas lingkungan yang baik dan bersih.Itu perintah UU harus dijalankan.” Ungkap Panal Silaban.

Di tempat terpisah saat diwawancarai terkait permasalahan tersebut Nyangnyang ketua komis lll mengatakan bahwa Dprd cuma meluruskan pengaduan masyarakat agar tidak ada pihak yang dirugikan .Karena Batu Bara menjadi salah satu bahan untuk pembangkit listrik di Kota Batam ,Karena PT TJK memasok 30% arus listrik untuk Kota Batam yang bekerja sama dengan Bright PLN.

” Ini kita meluruskan aja pengaduan,makanya jangan sampai investasi itu keluar dari pada kita.Kalau sampai mati lampu disini kan bisa merugikan setiap orang.Kita disini mendudukkan ,meluruskan aduan warga dengan PT TJK,mereka mengadu ke Dprd kita harus fasilitasi”.Ungkap Nyangnyang .

Reporter : FN

Editor      :Zulham

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *