Rita Pasien Operasi Rujukan RSU Dabo, Aziz Martindaz : DINKES Mesti Lakukan Pembenahan

  • Whatsapp

LINGGA, MEDIATRIAS. com– Wakil Ketua I DPRD lingga, Aziz Martindaz mengkritisi Dinas Kesehatan Lingga, yakni disebabkan seringnya rumah Sakit Dabo dalam memberikan format rujukan salah terhadap pasien ke Rumah Sakit Provinsi mahupun Rumah sakit Tanjungpinang Diberitahukannya kepada awak Media (5-02-2020).

Menurutnya, informasi dari masyarakat sudah sering didengarkan, seperti saat ini ada pasien yang memiliki kartu BPJS, namun dirujuk secara administrasi umum untuk proses perawatan lanjutan. Sehingga pasien yang akan dioperasi saat ini harus menunggu perubahan administrasi kembali atas kesalahan proses rujukan.

Muat Lebih

Bahkan, pasien dimarah-marahi oleh oknum dokter rumah sakit yang menerima rujukan di Tanjung pinang atas kesalahan proses tersebut.

“Saye minta kepada kepala Dinas kesehatan untuk melakukan upaya pembenahan terhadap rujukan rumah sakit dabo tersebut” ujar Aziz mengingatkan Dinkes Lingga.

Dia juga menambahkan, bahwa menurut salah satu yayasan yang selalu aktif secara sukarelawan mendampingi pasien, menyebutkan memang sering terjadi kesalahan kelalaian dalam memproses rujukan sehingga pasien yang dirujuk tergendala waktu untuk segera mendapatkan pelayanan perobatan.

“Saya akan panggil kepala dinas kesehatan jika hal ini tidak diselesaikan secara cepat dalam pengelolaan rumah sakit Dabo. Anehnya saat menandatangani rujukan pasien, tentunya direktur rumah sakit, namun bagaimana bisa terjadi hal sedemikian hingga berkali-kali, baik akan dirujuk untuk umum, atau dirujuk melalui pelayan BPJS ? Kata Aziz Martindaz mempertanyakan.

Kini, pasien bernama Rita harus menunggu 12 hari di Rumah Sakit Tanjung Pinang atas kesalahan administrasi rujukan yang dibawa dari rumah sakit Dabo. (HK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *