Rosminah, Janda Tua Sebatang Kara Yang Tak Tau Mengadu Kemana

  • Whatsapp

BATAM, MEDIATRIAS.com-Berawal dari informasi yg didapatkan salah seorang warga kepada Tim Ormas Garda Pagar Negeri RI ( GPNRI) , bahwa di Rt 03 Rw 010, Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk, seorang janda tua hidup sebatang kara dan tinggal di rumah yang sangat sederhana. Rabu, (28/10/2020).

Saat tim relawan dari ormas Garda Pagar Negeri RI DPC Sei Beduk, Nurhaslinda survey langsung dan menyambangi ibu Rosminah 55 Tahun. Beliau mengaku hidup sebatang kara, pekerjaan serabutan.

Bacaan Lainnya

“Saya tak dapat bantuan dari Pemerintah, hanya bantuan covid 19 aja beberapa kali, yang sering bantu saya ibu – ibu perwiritan di sini dan tetangga. Saya bingung mau kemana mengadu kesusahan saya selain tetangga,” ungkap Rosminah sambil meneteskan air mata.

Keadaan ibu Rosminah sangat membutuhkan uluran tangan Pemerintah Kota Batam, melalui pemerintah setempat yaitu Kecamatan Sei Beduk.

Saat tim Relawan Ormas GPNRI menyambangi rumah Rosminah , tampak jelas kesedihan dan keadaan serba kekurangan yang dialami Rosminah. Keadaan dapur masak juga masih menggunakan kayu bakar.

“Bagaimana mungkin dengan kedaan yang begitu ibu Rosminah tidak mendapatkan program bantuan pemerintah, RT dan RW nya kemana ? Untuk BPJS nya pun yang seharusnya di daftarkan KIS atau PBI nya yang dibayar pemerintah karena ibu Rosminah layak mempunyai KIS atau PBI dari pemerintah serta program bantuan pemerintah lainya, jadi kalau ibu Rosminah sakit bagaimana? Sedangkan dia tidak ada BPJS dan ntuk makan pun sulit. Semoga pemerintah Kota Batam segera turun tangan agar dapat membantu ibu Rosminah, jangan sibuk terus dengan pilkada, fikirkan rakyat yang tak makan,” tegas Intawani selaku bendahara umum Ormas GPNRI.

Sampai berita ini dirilis , tim relawan masih berusaha untuk membantu ibu Rosminah dengan menggalang donasi dan akan menyelesaikan BPJS nya, baik KIS atau PBI bu Rosminah.(red)

loading...

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *