Scott Redding Gagal Finish, Jonathan Rea Kunci Gelar Juara Dunia WSBK 2020

  • Whatsapp
hasil Race 1 WSBK Estoril 2020: Scott Redding gagal finish, Jonathan Rea kunci gelar juara dunia keenam

MEDIATRIAS.com – Hasil Race 1 WSBK Estoril 2020 yang digelar di Sirkuit Estoril, Portugal, Sabtu (17/10/2020), dimenangkan oleh Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha).

Pada awal balapan, Toprak Razgatlioglu yang start dari pole position langsung melesat dan memimpin jalannya lomba.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) yang start dari posisi ke-15 juga mengawali balapan dengan baik dengan merangsek ke posisi kelima. Rival Jonathan Rea, Scott Redding (Aruba.it Ducati) yang start dari posisi buncit berada di urutan ke-14.

Masuk lap ketiga, Jonathan Rea sudah di urutan ketiga usai menyalip Leon Haslam (Honda) dan Michael Ruben Rinaldi (GOELEVEN Ducati).

Berikut hasil Race 1 WSBK Estoril 2020:

hasil Race 1 WSBK Estoril 2020

Saat balapan masuk lap kelima, nasib sial menimpa Scott Redding yang motornya mengalami kerusakan sehingga terpaksa tidak bisa lanjut balapan.

Karena Scott Redding gagal finish, Jonathan Rea dipastikan mengunci gelar juara dunia WSBK 2020. Lanjut ke lap 8, Jonathan Rea berhasil menduduki posisi kedua setelah menyalip Garrett Gerloff (GRT Yamaha).

Tidak bertahan lama, posisi Rea malah turun ke urutan ke-3 karena disalip rekan setim Scott Redding, Chaz Daviez. Balapan menyisakan 9 putaran, Jonathan Rea berusaha mempertahankan posisi ketiga dari Garrett Gerloff.

Toprak Razgatlioglu yang memimpin balapan sejak lap pertama, berhasil mempertahankan posisinya hingga bendera finish berkibar.

Pembalap berdarah Turki tersebut keluar sebagai pemenang WSBK Estoril 2020. Podium kedua diraih Chaz Daviez, podium ketiga ditempati Garlett Gerloff.

Jonathan Rea sendiri finish di urutan ke 4, namun sudah cukup baginya untuk menjadi juara dunia WSBK 2020. Hasil gemilang kali ini merupakan gelar juara dunia WSBK keenam bagi Jonathan Rea, selamat!

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *