Sempat Terhenti, BKN Kembali Buka Tes SKB CPNS 2019 Kabupaten Lingga

  • Whatsapp

LINGGA,MEDIATRIAS.com– Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lingga tahun 2019 kembali berlangsung, sebelumnya sempat terhenti akibat Pandemi Covid 19.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Nasional melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lingga, bertempat di Aula Kantor Bupati. Kali ini, adalah memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, akhirnya tes SKB CPNS 2019, kembali dibuka oleh BKN, namun ada beberapa aturan yang harus dipenuhi dalam menerapkan protokol kesehatan, yakni mengantisipasi penumpukan peserta ujian, menjaga jarak dan memakai masker,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Mutasi dan Inka BKPSDM Kabupaten Lingga, Bachtiar, Selasa (22-09-2020)

Adapun jumlah peserta yang lolos tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 sebanyak 271 peserta. Namun yang mengikuti tes SKB di Kabupaten Lingga yakni sebanyak 158 peserta, dan untuk 113 peserta ikut di wilayahnya masing-masing.

“Pelaksanaan SKB ini khususnya untuk Kabupaten Lingga dan kita laksanakan satu hari yang terbagi dalam 3 sesi, dimana setiap sesinya terdiri dari 53 peserta CPNS dan peserta akan menjawab materi tugas SKB sebanyak 100 soal yang berbasis Computer Assisted Test (CAT),” ucapnya.

Bachtiar juga mengungkapkan, untuk peserta yang diluar domisili Kabupaten Lingga, dianjurkan untuk mengikuti tes di wilayah masing-masing, hal ini merupakan persyaratan yang dikeluarkan oleh BKN untuk menertibkan peserta serta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa pandemi Covid-19.

“Ada sebanyak 113 peserta CPNS yang diluar domisili Kabupaten Lingga mengikuti tes di wilayahnya masing-masing, yakni batam, ada yang di Jambi, Mataram, yang di Jogja dan Jakarta,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menuturkan, pelaksanaan tes SKB sesi pertama saat ini berjalan dengan baik dan lancar. Menurutnya, tidak ada hambatan bagi para peserta yang mengikut tes.

“Alhamdulillah sampai saat ini tes berjalan lancar, jika tidak ada hambatan tes akan ditutup pukul 04:30 dini hari,” tutupnya. (HK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *