Setelah Dua Minggu Di Isolasi Mandiri, Warga Tanjung Hataran Akhirnya Beraktivitas Kembali

  • Whatsapp

SIMALUNGUN,MEDIATRIAS.com-Setelah hampir setengah bulan lama nya, kini Warga Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara di isolasi mandiri terkait adanya warga diduga terpapar Virus Covid-19, saat ini telah merasa lega.

Pasalnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun dr. Lidya Rayawati Saragih. M. Kes. pada tanggal 29 Juni 2020 mengeluarkan surat Nomor 440/893/5.1.1/2020 yang di tujukan kepada Bupati Simalungun DR. JR. Saragih. SH selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Simalungun, adapun isi surat tersebut, sehubungan dengan berakhirnya masa Isolasi Mandiri selama 14 hari di Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, maka bersama ini kami bermohon kepada Ketua Tim Gugud Covid 19 Simalungun untuk mencabut status Isolasi Mandiri Desa/Nagori pada Desa tersebut yang telah ditemukan kasus terpapar Covid 19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Kepala Pelaksana BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah)  Kabupaten Simalungun Rizal. P. Saragih. AP. Msi memberikan surat kepada Camat Bandar Huluan dan Pangulu Nagori Tanjung Hataran nomor 360/276/31/2020 tertanggal 29 Juni 2020 terkait Pencabutan Status Isolasi Mandiri, menindak lanjuti surat Kepala Dinas Kesehatan nomor 440/893/5.11/2020 tertanggal 29 Juni 2020 prihal pencabutan Isolasi Mandiri, dan sehubungan telah berakhirnya masa isolasi mandiri selama 14 hari di Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan, maka status isolasi mandiri pada Nagori Tanjung Hataran dinyatakan  DICABUT. Diminta kepada Camat Bandar Huluan dan Pangulu Nagori Tanjung Hataran agar menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari.

Seorang warga Nagori Tanjung Hataran kepada awak ini Selasa 30/6’2020 sekira pukul 11.00.wib yang ditidak mau disebutkan namanya mengatakan, kami sebagai warga Tanjung Hataran merasa lega dengan adanya surat pencabutan isolasi mandiri, karena selama ini kami diluar menjadi momok dengan warga lain sehingga warga disini sulit untuk melakukan aktifitas sehari-hari, apalagi sebagai pedagang. Semoga dengan di cabutnya isolasi mandiri, kami bisa seperti biasa dalam menjalankan aktifitas, kita berharap pemerintahan Nagori Tanjung Hataran harus jeli lah menerima aspirasi masyarakat agar masyarakat di kampung ini merasa nyaman. ucapnya.

Sementara Camat Bandar Huluan Masrah.SH  saat dikonfirmasi membenarkan, sudah ada surat dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 dan Dinas Kesehatan tentang pencabutan Isolasi Mandiri di Nagori Tanjung Hataran, kita juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun yang telah semaksimal mungkin dalam masa isolasi mandiri terhadap masyarakat, dimana diberikan nasi kotak dalam masa isolasi tersebut, dan diharapkan kepada masyarakat Tanjung Hataran agar tetap menjalan instruksi Pemerintah dalam kehidupan sehari hari sesuai protokol kesehatan. ucapnya.|| ds.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *