Sewa Bus Wisata Semarang dan Lokasi Wisata Semarang

  • Whatsapp
Sewa Bus Pariwisata Semarang
Sewa Bus Pariwisata Semarang

Sewa Bus Semarang ? Ranggawarsita pilihannya

Sebagai kota yang berkembang di pulau Jawa, Semarang memiliki banyak tempat pariwisata yang wajib di Jenguk. Tidak cuma ternama pariwisatanya, sekian banyak thn terakhir ini, di kota semarang berkembang gedung pencakar langin yang menyebar dipenjuru kota loh.

Dibalik cepatnya perkembangan kota, Semarang memiliki begitu banyak tempat wisata yang wajib di jenguk klo berkunjung ke Semarang. Mulai dari wisata alam, Peristiwa, budaya hingga religi.

Jikalau punya rencana utk berlibur rombongan wisata ke Kota Semarang, tidak butuh khawatir akan transportasnya, ada Ranggawarsita, ahlinya jasa Sewa Bus Semarang.

Sewa Bus Semarang
Sewa Bus Pariwisata Semarang

Ranggawarsita merupakan salah satu rental bus pariwisata semarang paling lengkap yang sempat ada dan berdiri sejak 2013. Ranggawarsita sediakan sewa bus mewah, sewa bus medium, sewa bus mini, maupun bus SHD.

Dari web resminya, Ranggawarsita yakni agen jasa transportasi specialis sewa bus pariwisata yang melayani dikala hendak berwisata. Tujuanya biar dapat memberi layanan yang paling baik kapanpun saat di butuhkan.

Tidak hanya berita sewa bus pariwisata saja, tapi berita perjalanan dan berita harga sewa bus, paket Wisata Semarang dan tujuannya akan diberikan dengan cara detail.

Sewa bus pariwisata Ranggawarsita menawari suatu sewa transport dengan harga yang sangat terjangkau. Sewa Bus Pariwisata Semarang ialah solusi yang paling baik utk kepentingan berwisata.

Lalu, tempat wisata menarik apa saja yang bisa dijumpai di Kota Semarang? Berikut ini rekomendasi 5 tempat wisata di semarang yang paling ternama dan dapat Anda jenguk di Ibu Kota Propinsi Jawa Tengah ini:

Kota Lama

Berkunjung ke Semarang tidak akan terasa lengkap apabila tidak datang ke kawasan Kota Lama Semarang. Tempat wisata di Semarang ini benar-benar sudah lama dikenal sebagai tempat wisata paling terkenal di Ibu Kota Propinsi Jawa Tengah tersebut.

Terlebih, jikalau Anda yaitu satu orang yang gemar berburu Poto. Jajaran bangunan tua bergaya Eropa klasik, kerap jadi buruan para fotografer. Di kawasan Kota Lama Semarang, Anda akan menjumpai keberadaan tempat-tempat yang kerap diramaikan oleh Visitor. Gereja Blenduk dengan atap berbentuk kubah jadi pilihan idola Perdana.

Suasananya pun kian asyik dengan adanya Taman Srigunting yang terletak di depan gereja. Apabila ingin tampil narsis, bisa menyewa sepeda tua sembari berfoto dengan latar belakang Gereja Blenduk. Ada pula Kafe Spiegel yang menawari tempat kuliner unik dengan suasana bangunan klasik.

Tidak cuma Spiegel, jajaran kafe lain yang juga menawari suasana ala era kolonial juga cukup banyak. Di antaranya yaitu Kafe Nuris, Tekodeko, maupun Retro Cafe.

Kampung Batik

Saat berkunjung ke Kota Lama, Anda juga bisa menyempatkan waktu buat mampir ke Kampung Batik Semarang. Tempat wisata di Semarang ini berada tidak terlampaui jauh dari kawasan Kota Lama, terletak di Kelurahan Rejamulya, Semarang Timur.

Wisatawan bisa menuju ke tempat wisata ini dengan melintasi gang masuk yang terletak di samping Hotel Horison. Terdapat pintu gerbang bertuliskan Kampung Batik di sana. Sesuai dengan namanya, Kampung Batik Semarang ini yakni tempat wisata belanja yang jadi pusat kerajinan batik asal Semarang.

Anda bisa menjumpai jajaran toko yang menawari bermacam macam kategori batik khas Semarang. Batik Semarang identik dengan pola Tugu Muda, Lawang Sewu, pohon asem, burung blekok, dan sebagainya. Tidak cuma itu, batik dari sini juga condong memiliki warna yang Jelas.

Harga batik di Kampung Batik Semarang pun tidak terlampaui mahal. Anda bisa menemukan ragam batik dengan banderol sekitar Rp50 ribu. Seandainya mau, dapat pula menyempatkan waktu utk menuntut ilmu cara membatik serta menyaksikan proses pembuatannya. Sebagai info Penambahan, tempat ini buka dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Tempat ibadah Gede Jawa Tengah.

Tempat wisata di Semarang yang wajib dikunjungi berikutnya merupakan Tempat ibadah Gede Jawa Tengah. Tempat ibadah ini memiliki ciri khas berbentuk enam payung elektrik di serambi yang membuatnya serupa dengan Tempat ibadah Nabawi.

Enam payung berdiameter 14 meter tersebut rata-rata dikembangkan saat penyelenggaraan Salat Idulfitri dan Iduladha.

Lawang Sewu

Lawang Sewu bisa jadi persinggahan menarik berikutnya di Kota Semarang.

Kerap disebut sebagai bangunan yang angker, Lawang Sewu merupakan gedung tua yang dulunya berfungsi sebagai kantor pusat Indische Spoorweg Maatscappij (NIS).

NIS dikenal sebagai perusahaan yang membangun jalur kereta antara Semarang dengan Solo dan Jogja Gedung yang dibangun pada th 1904 ini memiliki bentuk yang sangat unik dengan ciri khas mempunyai banyak pintu dan jendela.

Karena jumlahnya yang banyak, warga setempat pun menyebut bangunan ini sebagai Lawang Sewu, yang artinya seribu pintu. Meski sejatinya jumlah pintu pada gedung tiga lantai ini tidak mencapai angka 1.000 dan hanya mempunyai 429 pintu.

Berbagai kisah mistis menyelimuti tempat wisata di Semarang ini. Konon, terdapat sekian banyak ruangan angker yang bisa dijumpai di dalam gedung. Di antaranya ialah pada area sumur tua, pintu

Penting penjara berdiri, penjara bawah tanah, penjara jongkok, serta lokasi penyiksaan tawanan. Beraneka ragam penampakan pun kabarnya sering berlangsung di tempat wisata ini. Mulai dari hantu tentara Belanda, kuntilanak, genderuwo, dan lain-lain.

Baca Juga Gegap Gempita Ratusan Pelajar dan Temui Nelayan Natuna , Jokowi Bagi Baju Kaos

Museum Kereta Api Ambarawa

Wisatawan juga berkesempatan untuk merasakan pengalaman unik dengan cara menaiki lokomotif tua saat berkunjung ke Semarang dengan cara berkunjung ke Museum Kereta Api Ambarawa. Bahkan, wisatawan dapat Pilih naik kereta uap atau kereta yang menggunakan mesin diesel.

Sedia dua jalur kereta wisata yang bisa dipilih, merupakan Ambarawa-Tuntang dan Ambarawa-Bedono. Sebagai catatan, jurusan Ambarawa-Bedono hanya menyediakan perjalanan dengan kereta uap.

Tempat wisata di Semarang ini dulunya merupakan area Stasiun Ambarawa, yang dibangun pada tanggal 21 Mei 1873 oleh Raja Willem I dari Belanda. Stasiun tersebut ditutup pada tahun 1976 dan secara resmi mulai berubah fungsi jadi museum.

Di tempat wisata di Semarang ini, wisatawan bisa menonton sejumlah 21 lokomotif yang memiliki peran penting dalam masa perjuangan kemerdekaan, terutama sebagai sarana transportasi para tentara.

Museum Kereta Api Ambarawa yang berlokasi di Kabupaten Semarang ini juga menjadi satu di antara tiga tempat yang menaruh lokomitif uap bergerigi buatan Hannoversche Maschinenbau AG.

Kabarnya, hanya ada tiga kereta uap model seperti ini yang masih tersisa. Dua kereta lainnya tersimpan di Swiss dan India. Berkunjung ke tempat wisata di Semarang ini, wisatawan pun memiliki kesempatan langka berfoto bersama dengan kereta kuno. Jarang-jarang, kan?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *