Sinergitas TNI-Polri Kabupaten Lingga Dukung Kebijakan Pemerintah Blocking Area Antisipasi Covid- 19

  • Whatsapp

LINGGA,MEDIATRIAS.com– Hasil keputusan rapat Forkopimda Kabupaten Lingga, yakni diberlakukan nonaktif operasional kapal Ferry sejak 28 Maret 2020, selama 14 hari.

Kemudian, Pemkab Lingga akan menyediakan kendaraan taktis jika terdapat situasi darurat yang dibutuhkan. Disperindag Kabupaten Lingga dalam waktu dekat akan melaksanakan operasi pasar terkait ketersediaan sembako.

Bacaan Lainnya

Mulai hari Rabu tanggal 25 Maret 2020 akan dilaksanakan sosialisasi oleh masing – masing Camat dan Humas Pemkab Lingga melalui penyebaran spanduk / pamflet / selebaran dan melalui radio RBTM terkait pemberhentian operasional kapal ferry.

Begitu pula yang disesuaikan dengan maklumat Bapak Kapolri agar semua pihak tidak mengadakan keramaian yang bersifat mengundang massa.

Dalam hal ini TNI-Polri Kabupaten Lingga memberikan dukungan penuh terkait kebijakan yang dilakukan pemerintah Daerah.

Sebagaimana Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang S.ik M.si memberikan tanggapannya, bahwa pihak Kepolisian menyambut baik segala kesiapan pemerintah, untuk menekan dampak epidemi Virus corona.

“Pada intinya kami dari Pihak Kepolisian menyambut baik, kebijakan antisipasi dampak virus Corona”, Ujar Kapolres Lingga, bertempat di Gedung Daerah nomor C20 Dabo Singkep, Selasa (24-03-2020)

Selain itu, beberapa hal yang perlu diantisipasi dan dipikirkan, terkait sembahyang kubur yang akan dimulai dari tanggal 29 maret.

Antisipasi pihak kepolisian nanti pada tanggal 24 Maret s.d 27 Maret ini, pihaknya akan mensosialisasikan yang akan pulang sembahyang kubur dan akan pulang lebih awal. Sehingga pihaknya akan memfokuskan All Out, harus siap untuk, thermogun, desinfektan, mengurangi dampak gejala virus ini.

“Untuk pelaksanaan sosialisasi nanti akan melibatkan semua pihak, agar tidak menimbulkan gejolak, semua harus bisa menerima, ini wabah sudah internasional jangan mau tunggu ada korban baru takut semua”, kata Kapolres Lingga.

Menurutnya, pihak kepolisian, TNI dan Pol PP, tadi malam sudah bergerak dan membubarkan kerumunan-kerumunan massa, walaupun masih ada juga warga yang hobi ngumpul, bahkan malam ini juga ada yang melaksanakan pesta nikah, tim sudah turun dan memberikan batas waktu.

Ditempat yang sama, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Zulfahmi, SE M.tr Hanla juga menuturkan, bahwa pihaknya akan mengikuti program pemerintah terkait Antisipasi Epidemi Corvid-19 di Kabupaten Lingga. Dia juga mempertegas untuk dilakukan blocking Area.

“Kita ini tentu mengikuti programnya pemerintah, (antisipasi penyebaran virus Corona), kita harus bertindak tegas dengan alasan tersebut, untuk ini kita harus tegas dan konsisten (blocking area)”, penegasan Letkol Laut (P) Zulfahmi, SE M.tr Hanla. (HK)

You may also like

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *