SMAN 3 Tanjungpinang Ludes di Lalap Si Jago Merah

  • Whatsapp

TANJUNGPINANG,MEDIATRIAS.com– Kebakaran hebat terjadi di SMAN 3 kota Tanjungpinang, Senin (27/7/2020), sekitar pukul 14.00 WIB. Sebanyak tiga ruangan laboratorium komputer dan multimedia di sekolah tersebut ludes terbakar.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.10 WIB, setelah tim pemadam kebakaran Kota Tanjungpinang mengerahkan empat unit mobil pemadam.

Bacaan Lainnya

Saksi di lokasi kejadian mengatakan bahwa kebakaran terjadi saat sekolah sudah dalam keadaan kosong dan tidak ada aktivitas.

Sebelumnya, pada pagi hari terdapat aktivitas di sekolah dan berlangsung hingga sekitar pukul 12.00. “Saat aktifitas sekolah menjelang selesai, aliran listrik sempat padam,” kata saksi.

Diduga terjadi korseling listrik di dalam ruangan lab komputer saat listrik kembali menyala. “Saat aktivitas selesai, kemungkinan stok kontak lupa dimatikan. Sehingga, saat aliran listrik kembali menyala terjadi insiden yang memicu nyala api,” kata salah seorang pekerja di sekolah yang minta namanya disebut Imran.

Hal itu senada dengan yang disampaikan seorang guru perempuan di depan Kadisdik Kota Tanjungpinang, Atmadinata dan anggota kepolisian di lokasi kebakaran.

“Tadi kami di sekolah. Lampu mati, kami pulang dan lampu (listrik) belum hidup (nyala),” kata ibu guru itu.

Tak lama berselang, M Dali pun beranjak pergi dari lokasi. Sedangkan kerugian materil sekitar Rp1 miliar.

Hal itu disampaikan Hantony Kasatpol Kota Tanjungpinang kepada wartawan. Kerugian jiwa tidak ada.

Sementara itu, kerugian antara lain sekitar 40 unit komputer di ruang lab komputer. Di samping peralatan elektronik lainnya, alat musik lengkap, dan peralatan sekolah lainnya.(red)

loading...

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *