Sosialisasikan Virus Corona, Polsek Senayang Gandeng Tim Kesehatan Dua Kecamatan

  • Whatsapp

LINGGA,MEDIATRIAS.com-Polsek Senayang beserta jajaran Bhabinkamtibmas laksanakan penyuluhan tentang bahaya virus Corona kepada masyarakat dan Pelajar di Wilayah Hukum Polsek Senayang Kabupaten Lingga,Senin (27/01/2020).

Dalam kegiatan ini, tim Kesehatan Kecamatan Senayang dan tim Kesehatan Bakung Serumpun turut juga dilibatkan.

Bacaan Lainnya

Oleh Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T melalui Kapolsek Senayang, yakni Iptu Syaiful Amri mengatakan, bahwa kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan oleh 4 Personil dari Polsek senayang, diantaranya Kanit Binmas Polsek Senayang Bripka Yudha P, bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Senayang Briptu Richard Ompusunggu, Bhabinkamtibmas Desa Tajur Biru Briptu Eko Sitanggang, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Kelit kec. Bakong Serumpun Briptu Yoan Afdinal bersama team kesehatan Kec. senayang dan tim kesehatan Kec. Bakong Serumpun.

“Kegiatan ini terlaksana, dikarenakan maraknya perbincangan virus corona menimbulkan kekhawatiran, sehingga dipandang perlu untuk disosialisasikan pada Lapisan masyarakat dan Para siswa Tentang Virus Corona tersebut”, kata Aiptu Syaiful Amri yang dikutip awak Media.

Ditambahkannya, Berkaitan dengan hal tersebut, Para Bhabinkamtibmas dan Tim Kesehatan di masing-masing Desa juga mengimbau, jika merasakan gejala seperti flu, terutama dengan keluhan tambahan sesak nafas, segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.

 

“Paling terpenting agar setiap masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat sehingga dapat menjaga daya tahan tubuhnya, guna meminimalisir potensi terinfeksi virus corona”, ujar Syaiful Amri.

Selain itu ia juga menerangkan, bahwa kegiatan ini sekaligus melaksanakan pendekatan dengan masyarakat terutama di desa terpencil dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Senayang.

“Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di tiga Desa di wilayah Kecamatan Senayang di antaranya, yaitu Kelurahan Senayang, Desa Tajur Biru dan Desa Tanjung Kelit Kec.Bakong Serumpun”, ucap Kapolsek Senayang, Aiptu Syaiful Amri.

Untuk diketahui, konon awal mula indikasi adanya virus Corona berasal dari negara China, yakni Wuhan dengan kapasitas jumlah penduduk ± 11 juta jiwa. Atas terjadinya dampak virus tersebut, Pemerintah China sedang berupaya melakukan isolasi terhadap daerah Wuhan yang membahayakan manusia.

Bahkan bahaya Virus Corona saat ini turut menghebohkan dunia Internasional maupun Indonesia, dikarenakan seketika dapat mengakibatkan kematian kepada yang terinfeksi virus tersebut. (HK)

Kegiatan sosialisasi tersebut di laksanakan di 3 Desa di wilayah Kecamatan Senayang di antaranya yaitu Kelurahan Senayang,Desa Tajur biru dan Desa Tanjung Kelit Kec.Bakong Serumpun

“Maraknya perbincangan virus corona itu menimbulkan kekhawatiran sehingga dipandang perlu menyosialisasikan hal itu pada Lapisan masyarakat dan Para siswa Tentang Virus Corona tersebut.Berkaitan dengan hal tersebut, Para Bhabinkamtimas dan Tim Kesehatan di masing-masing Desa juga mengimbau jika merasakan gejala seperti flu, terutama dengan keluhan tambahan sesak nafas, segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.

Dan yang paling terpenting agar setiap masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga daya tahan tubuh guna meminimalisir potensi terinfeksi virus corona.

disamping itu kegiatan ini juga Sekaligus melaksanakan pendekatan dengan masyarakat terutama di desa terpencil dan mencegah terjadinya ganguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Senyanag, Tambah Kapolsek Senayang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *