Status Zona Hijau Bakal di Cabut, Pasien di Natuna Positif Covid-19

  • Whatsapp

NATUNA,MEDIATRIAS.com – Berita mengagetkan , satu orang pasien berinisial Z (68), meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Natuna dan dikebumikan secara dengan cara prosedur Covid-19 , Jumat lalu (16/10/2020).

Pasien berdomisili di Kelurahan Bandarsyah tersebut, dilarikan ke Unit Gawat Darurat RSUD Natuna pada hari , Rabu sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Adapun alasanya medis ,awalnya almarhum mengeluhkan sesak nafas, batuk, pilek dan demam. Alhasil, Tim Medis pun langsung melakukan Rapid Test terhadap pasien, dan hasilnya reaktif.

Dan memastikan apakah pasien berusia 56 Tahun itu Positif terpapar Covid-19, pihak RSUD pun mengambil sample Swab, untuk dikirim ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam, pada hari Kamis (15/10/20).

Dari Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan, hasil tes swab diterima petugas tadi malam, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tuturnya.

Selanjutnya atas kasus ini, Tim Gugus Tugas Covid-19 akan melakukan tracking terhadap keluarga dan orang yang pernah kontak dengan almarhum.

Kemudian akan dilakukan tes Swab dan akan dikirim ke Batam besok pagi menggunakan pesawat Wings Air.

“Pertama kali yang akan kami lakukan adalah Tracking terhadap keluarganya dan orang yang pernah kontak langsung. Kemudian kita lakukan Swab dan dikirim ke Batam besok pagi” ungkap Hikmat kepada awak media, didampingi tim gugus, di RM Gerai, Senin (19/10/2020).

Selain itu kata Hikmat, nanti sore pihaknya akan melakukan rapid test terhadap rekan kerja maupun masyarakat Penagi yang merasa pernah kontak. Apabila hasil rapid test reaktif, selanjutnya dilakukan test Swab.

“Mudah mudahan saja dari hasil pemeriksaan
kita nanti tidak ada yang reaktif, jadi hanya ada satu kasus di KabupatenNatuna ini”, tuturnya.

Untuk status Zona Hijau Kabupaten Natuna bakan di cabut , karna sudah ada pasien yang terkena Covid-19 , nanti Natuna bakal masuk kedalam Status zona Kuning dan apa bila kedpanya tidak ada lagi yang terpapar Covid-19 , Natuna kembali lagi ke status zona Hijau pungkasnya .(HD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *