Terpilih Jadi Pemimpin Natuna WS-RH : Ada Ahli Guna Peningkatan Produksi Pertanian

  • Whatsapp

NATUNA,MEDIATRIAS.com – Paslon WS-RH temui warga di Desa Tapau SP II Kecamatan Bunguran Tengah bertempat di rumah Istiyadi ,Rabu (30/09/20) malam .

Di dalam pertemuan dengan warga Paslon Wan Siswandi dan Rodhial Huda ( WS-RH) terima masukan dan keluhan para masyarakat tani Desa Tapau .

Bacaan Lainnya

Warga tani Desa Tapau keluhkan permasalahan tentang hasil kebun karet mereka yang kurang produktif dan anjloknya harga jual karet saat ini hal ini di sampaikan langsung kepada Paslon WS-RH .

Adapun permasalan menurut mereka, bahwa selama ini warga Desa Tapau Kecamatan Bunguran Tengah tidak pernah mendapatkan bantuan pupuk untuk kebun karet mereka.

Sehingga hasil karet tidak maksimal ditambah harga jual yang tidak memadai dengan biaya operasional sekarang .

Wan Siswandi menangapi dengan tegas menjelaskan, jika pasangan WS-RH menang dan dapat amanah dari masyarakat untuk memimpin daerah ini, dirinya akan menempatkan ahli pertanian di Dinas Terkait ungkapnya.

“Kalau kita menempatkan orang yang bukan bidangnya di suatu Dinas Pertanian contohnya, maka hasil kinerja mereka tidak akan maksimal. Untuk hasil karet nanti wakil saya yang paham gimana cara pemasarannya,” terang Siswandi.

Ia juga menjelaskan, dalam penugasan setiap Kepala Dinas, WS-RH memiliki cara dan target tersendiri.

Pihaknya akan memeberikan target bagi tiap Kepala Dinas untuk menyiapkan program kerja yang besar dan harus terlaksana program itu nantinya.

Sebagai contoh kata Wan Siswandi, jika seorang yang ditunjuk sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olah Rega , Dia harus bisa menyiapkan stadion Olah rmRaga dalam jangka 2 tahun tegasnya.

Jika target yang diberikan tidak terpenuhi , maka Kepala Dinas tersebut harus diganti, sehingga mereka akan bekerja sungguh-sungguh ungkapnya.

Sementara itu, Rodhial Huda juga mengamini apa yang dijelaskan oleh Wan Siswandi. Dirinya mengaku posisinya sebagai wakil bupati akan lebih menguatkan kinerja pasangannya.

Posisi Kami sebagai pasangan Calon, saling menguatkan. Pak Wan Siswandi sendirian sebenarnya sanggup mengelola daerah ini.

Dengan berdampingan dengan saya, maka akan lebih mudah kita mencapai WS-RH : Ahli Pertanian Solusi Tingkatkan Ekonomi Petani

Natindonews.com. Natuna – Warga Desa Tapau Kecamatan Bunguran Tengah keluhkan hasil kebun karet kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi-Rodhial Huda (WS-RH).

Hal ini di sampaikan oleh salah seorang warga desa Tapau kepada pasangan nomor urut dua WS-RH yang menyapa para seluruh Tim Sukses desa tersebut, di rumah Istadi, Rabu (30/9) malam.

Warga tapau mengeluhkan tentang hasil kebun karet mereka yang kurang produktif dan anjloknya harga jual.

Menurut mereka, selama ini warga desa Tapau tidak pernah mendapatkan bantuan pupuk untuk kebun karet mereka. Sehingga hasil karet tidak maksimal ditambah harga jual yang tidak memadai dengan biaya operasional.

Menanggapi hal ini, Wan Siswandi dengan tegas menjelaskan, jika WS-RH dapat amanah dari masyarakat untuk memimpin daerah ini, dirinya akan menempatkan ahli pertanian di dinas tersebut.

“Kalau kita menempatkan orang yang bukan bidangnya di suatu dinas, pertanian contohnya, maka hasil kinerja mereka tidak akan maksimal. Untuk hasil karet, nanti wakil saya yang paham gimana cara pemasarannya,” terang Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menjelaskan, dalam penugasan setiap kepala dinas, WS-RH memiliki cara dan target tersendiri. Pihaknya akan memeberikan target bagi tiap kepala dinas untuk menyiapkan program kerja yang besar dan harus terlaksana.

Contohnya, kata Wan Siswandi, seorang yang ditunjuk sebagai kepala dinas pendidikan, harus bisa menyiapkan stadion olah raga dalam jangka 2 tahun.

“Kalau target yang diberikan tidak terpenuhi maka kepala dinas tersebut harus diganti, sehingga mereka akan bekerja sungguh-sungguh,” ungkapnya.

Sementara itu, Rodhial Huda juga mengamini apa yang dijelaskan oleh Wan Siswandi. Dirinya mengaku posisinya sebagai wakil bupati akan lebih menguatkan kinerja pasangannya.

“Paosisi kami sebagai pasangan Calon, saling menguatkan. Pak Wan Siswandi sendirian sebenarnya sanggup mengelola daerah ini. Dengan berdampingan dengan saya, maka akan lebih mudah kita mencapai target menuju Natuna maju,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh hampir 50 orang tim sukses WS – RH dengan mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan , pakai Masker dan jaga jarak .

Terakhir sebagai penutup pertemuan , Wan Siswandi dan Rodhial Huda menargetkan menang di Desa Tapau Kecamatan Bunguran Tengah ini , pungkasnya.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *