Upaya Antisipasi Covid-19, AKBP Boy Kerahkan AWC Semprotkan Desinfektan Dilintasan Dabo Singkep

  • Whatsapp

LINGGA, MEDIATRIAS.com– Masyarakat dunia mengkhawatirkan Epidemi Covid 19, bahkan kini Pemerintah Kabupaten Lingga juga gencar melakukan eksistensi upaya pencegahan maupun antisipasi.

Dengan demikian untuk memberikan rasa aman serta guna menyikapi langkah dan tindakan Antisipasi Penyebaran covid 19 tersebut, Polres Lingga mengerahkan mobil Armoured water Cannon (AWC) Dalmas untuk penyemprotan Desinfektan guna di jalan Dabo Singkep, Kamis (26-03-2020) Kemarin siang.

Muat Lebih

Menurut Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK, M.Si mengatakan, tujuan pihaknya melakukan penyemprotan larutan desinfektan klorin 0,05 di jalanan untuk membantu Pemda setempat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Cairan pembunuh kuman tersebut disemprotkan ditempat-tempat umum seperti wilayah pasar, lokasi keramaian dan jalan padat penduduk”, Kata AKBP Boy.

Adapun rutenya kegiatan bermula dari depan Wisma Ria – Jl. Merdeka – Jl. Pasar Lama – Jl. Raja Ali Haji – Jl. Gergas Kel. Dabo Lama – Wisma Ria Dabo Singkep.

Selain penyemprotan desinfektan, polisi juga memberikan himbauan maklumat Kapolri kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (COVID- 19).

AKBP Boy juga menyampaikan sebagaimana maklumat Kapolri untuk seluruh masyarakat, agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.

Selain itu, hendaknya agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Kemudian, masyarakat diimbau tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, tidak menimbun bahan kebutuhan pokok yang dapat merugikan masyarakat lain nya.(HK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *