Wow .. Ini Dia Capaian dan Prestasi Wan Siswandi Selama Menjabat Sebagai Sekda Natuna

  • Whatsapp

NATUNA,MEDIATRIAS.com – Sepak Terjang Prestasi Calon Bupati Natuna di Pilkada Natuna 2020 Wan Siswandi S.Sos,M.Si yang merupakan sosok putra daerah Natuna yang telah banyak berpengalaman dan prestasi di bidang birokrat. Mulai menjabat sebagai Kades, Lurah, Camat, Kepala Dinas, hingga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna .

Dengan niat baik ingin membangun kampung halamanya sendiri , Komitmen yang tinggi untuk membangun Natuna Wan Siswandi buktikan pada 23 Agustus 2020 lalu, Ia resmi meninggalkan jabatannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, masa kepemimpinan Bupati Abdul Hamid Rizal M.Si.

Bacaan Lainnya

Wan Siswandi memutuskan , mengundurkan diri sebagai Sekda, karena bertekad ingin membangun daerah Natuna lebih baik kedepan dengan mencalonkan diri sebagai kepala daerah pada Pemilu Kada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Pengunduran diri dari jabatan Sekda oleh Siswandi, memang sudah merupakan amanat Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib mengundurkan diri jika mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Berikut capaian kinerja Wan Siswandi selama lebih kurang lima tahun menjabat sebagai Sekda Natuna yang akhirnya memilih mengundurkan diri mengikuti ajang pilkada 2020 ini.

Melalui Dinas Perhubungan, Wan Siswandi dinilai berhasil menyerap anggaran pusat melalui sejumlah proyek besar, diantaranya seperti pembangunan pelabuhan Kecamatan Serasan, pelabuhan Kecamatan Midai, Pelabuhan Pulau Laut, pelabuhan Roro Penagi, hingga pembangunan terminal Bandara Enclave Sipil yang diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Selain itu, dimasa jabatan Wan Siswandi sebagai Sekda Natuna juga berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Kepri, atas hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Natuna.

Predikat tersebut berhasil diraih sebanyak 3 kali berturut turut, mulai dari tahun 2018 lalu hingga tahun 2020 saat ini.

Kemudian pada tahun 2019 hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Natuna juga berhasil mendapatkan predikat BB+ dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Predikat tersebut berdasarkan hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah
(SAKIP) pada tahun 2019 yang diumumkan pada acara Apresiasi dan Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi SAKIP Wilayah I di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Prestasi yang diraih oleh Wan Siswandi tidak sampai di situ saja, pada pengelolaan sistem keuangan daerah se-wilayah Indonesian bagian Barat, Kabupaten Natuna mendapatkan tingkat transparansi dengan urutan nomor pertama.

Tentunya dengan sejumlah prestasi yang berhasil diraih oleh Wan Siswandi, menjadi dasar awal rencana membangun daerah Natuna yang lebih baik kedepan, dengan moto “Warga Sejahtera, Rukun Harmonis (WS-RH). (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *